Sukses

Salon Hub Mengusung Konsep Co-Working, Bowo Alpenliebe Sukses Dibuat Kagum

Salon Hub yang didirikan oleh Jason Budiarto bersama Rudy Hadisuwarno, menarik minat Bowo Alpenliebe untuk menjalani perawatan.

Liputan6.com, Jakarta Salon Hub yang didirikan oleh Jason Budiarto bersama Rudy Hadisuwarno sang Master Penata Rambut Indonesia, hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Salon ini juga menarik minat selebgram Bowo Alpenliebe.

Terlihat di akun Instagram @salonhub.id, belum lama ini, Bowo Alpenliebe tampak penasaran mendatangi Salon Hub dengan konsep barunya.

Bahkan, Bowo juga melakukan perawatan rambut di salon yang berlokasi di Mall Central Park itu. Bowo pun mengaku cukup terkesan dengan konsep dan misi yang ditawarkan.

Total salon yang dimiliki Jason BUdiarto dan Rudy Hadisuwarno berjumlah ratusan dengan ribuan pekerja. Namun ketika memasuki tahun 2020 saat pandemi COVID-19 melanda dunia, mereka memikirkan bagaimana agar para profesional salon dapat terus melangsungkan kehidupannya.

Pasalnya, kala itu kebanyakan salon tidak diperbolehkan untuk beroperasional. Selain itu, banyak juga salon yang tutup akibat dampak dari pandemi COVID-19.

Lantaran muak dengan kondisi itu, akhirnya mereka memutuskan ingin menciptakan lingkungan yang berfokus pada profesional salon bukan hanya sebagai pekerja. Namun juga sebagai pengusaha dan pemilik bisnis mandiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus pada Pengusaha  

Melalui cara ini, mereka dapat memberikan individu kesempatan untuk memiliki dan mengoperasikan jenis bisnis salon mereka sendiri tanpa kerumitan biaya manajemen dan pemeliharaan fasilitas. Hal itu sesuai dengan visi Rudy Hadisuwarno.

Di Salon Hub, semua sewa tidak memiliki kontrak. Semua utilitas sudah termasuk, kecuali barang pribadi milik penyewa.

Penyewa memiliki kemampuan untuk membawa dan menjual produk apa pun untuk keuntungan mereka sendiri.

Lalu, semua ruangan berukuran antara 2x2 meter sampai dengan 6x2 meter, mencakup semua peralatan yang diperlukan untuk melakukan servis, termasuk kursi penataan, lemari, dan mangkuk cuci.

3 dari 5 halaman

Baru tapi Unik

"Salon HUB ini baru banget. Kita berdiri November 2021. Dan salon ini konsepnya adalah sebuah platform untuk perkumpulan dari para stylist atau para pekerja di dunia kecantikan. Jadi misalnya nanti kamu mau meni pedi, nanti itu ada yang dateng," ungkap Jason Budiarto, COO dari Salon HUB dalam keterangannya.

"Jadi kita emang udah sediain gitu ya beauty artist, mereka memang kena dampak pandemi, entah kena dampak pengurangan pegawai, mereka butuh tempat untuk freelance, nah ini tempatnya," lanjutnya.

"Kita bisa menerima siapapun dari salon manapun. Dan mereka boleh pakai tempat ini tuh freelance dengan harga yang sangat terjangkau. Harga sewanya tuh cuma Rp99 ribu per jam. Jadi kita harapannya akan ada banyak stylist-stylist dari salon lain yang bisa bawa customernya ke sini, atau customer yang bisa bawa stylist-nya ke sini," tambah Jason.

4 dari 5 halaman

Fasilitas dan Tujuan Utama

Salon Hub juga menyediakan resepsionis, binatu gratis, Wi-Fi gratis, ruang istirahat, dan masih banyak lagi sebagai fasilitas lainnya.

Menurut Bapak Jason Budiarto, setiap penyewa ruangan dapat mendekorasi ruang sesuai keinginan mereka dengan harga mulai dari Rp99 ribu per jam sewanya.

Tujuan dari Salon Hub ini adalah untuk selalu memberi para profesional salon kemampuan agar berhasil bekerja untuk diri sendiri serta mendapatkan keuntungan dalam usaha mereka.

Salon Hub juga tidak hanya bekerja dengan penata rambut. Namun juga seniman tato, penata rias, ahli kecantikan alis dan bulu mata, serta kecantikan lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Bisa Jadi Tren Baru

Sebagian besar dalam Salon Hub ini merupakan hal yang cenderung bisa dikatakan sangat baru. Banyak orang yang belum familiar dengan konsep salon kolaborasi ini.

Namun, Bapak Rudy dan Bapak Jason yakin bahwa konsep salon kolaborasi ini akan memiliki banyak peminat. Pasalnya, selain membuka peluang untuk lapangan kerja, Salon Hub ini juga memberikan ilmu-ilmu untuk pengembangan diri, baik secara kemampuan di bidang kecantikan maupun cara mempromosikannya.

“Jadi jangan anggap Salon Hub ini sebagai kompetitor kamu, ya. Karena ini adalah platform untuk kamu bisa mengembangkan diri dan berkarya lebih di dunia kecantikan,” ujar Rudy Hadisuwarno menutup pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.