Sukses

Kim A Joong Belajar Sampai ke Kantor Polisi Demi Memoles Akting untuk Drakor Grid

Kim A Joong juga belajar menembak demi perannya di drakor Grid.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Kim A Joong kembali berakting setelah beberapa tahun vakum lewat Grid. Sebelum tampil dalam drama Korea yang tayang di Disney Plus Hotstar ini, ia cukup lama absen berakting.

Terakhir adalah film The Bad Guys: Reign of Chaos (2019) dan drakor Live Up To Your Name pada 2017. Tak heran, saat mempersiapkan diri untuk kembali berakting di Grid, ia ogah setengah-setengah dalam melakukannya.

Dalam wawancara email dengan Kim A Joong baru-baru ini, untuk menghidupkan karakter Jung Sae Byeok yang merupakan detektif polisi, ia melakukan riset mendalam terhadap profesi tersebut.

"Ini kali pertama aku berperan sebagai seorang petugas polisi. Dan karena ini adalah pertama kalinya, aku ingin menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ini secara tepat. Jadi aku mengunjungi kantor polisi untuk memahami suasana kerja, tanggung jawab, dan tekanan yang dihadapi detektif kasus pembunuhan," tutur aktris kelahiran 1982 tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wawancara dengan Detektif Betulan

Salah satu hal yang dilakukan Kim A Joong adalah melakoni interviu dengan detektif betulan. Ia merasa perlu memahami aspek teknis dalam investigasi kasus kriminal.

Hasil tak mengkhianati usaha. Ia pelan-pelan mulai memahami hal yang harus dimiliki detektif kepolisian.

"Mayoritas yang kulihat, detetif harus dilengkapi dengan pikiran logis saat hendak memahami apa yang terjadi dan keingintahuan besar terhadap apa pun dan siapa pun yang mereka temui dalam investigasi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Belajar Menembak

Selain itu, lanjut Kim A Joong, detektif kasus pembunuhan juga selalu berusaha membaca perubahan emosi dari orang-orang yang mereka temui, dengan cara mengaduk emosi dan menekannya keluar dari zona nyaman.

"Hal-hal ini yang coba kuhayati dan kutampilkan dengan caraku sendiri. Selain itu, aku juga berlatih untuk adegan laga dan menembak," ujar Kim A Joong.

Ia menambahkan, "Mesti tak banyak adegan untukku mendemonstrasikan kemampuan itu, audiens akan bisa melihat sesuatu yang tak kulakukan sebelumnya."

4 dari 4 halaman

Grid

Selain Kim A Joong, Grid dibintangi Seo Kang Joon dan Lee Si Young. Ceritanya tentang Kim Sae Ha (Seo Kang Joon), seorang pegawai agensi pemerintahan misterius yang dikenal sebagai “Biro”.

Biro telah menghabiskan waktu selama 24 tahun melacak The Ghost. Selama itu pula, ia menanti kembalinya aksi 'Si Hantu.' 

Bukan hanya Sae Ha yang mencoba menyingkap misteri The Ghost, tapi juga Jung Sae Byeok (Kim A Joong), detektif yang menangani kasus pembunuhan. Ia ikut memburu The Ghost setelah menemukan petunjuk yang kembali membuka kasus buntu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.