Sukses

Film Leak Kajeng Kliwon Angkat Kearifan Lokal Bali, Dibintangi Adik Vanessa Angel Mayang Lucyana

Film Leak Kajeng Kliwon siap menghibur penggemar film horor.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang semakin mereda membuat beberapa sineas berlomba-lomba kembali untuk membuat film. Yang terbaru, karya anak bangsa yakni rumah produksi Skyline Film bekerjasama Jegon Film siap menyajikan film horor berjudul Leak Kajeng Kliwon.

Film yang disutradarai Mimi Jegon dan Diora tersebut dibintangi Mayang Lucyana adik mendiang Vanessa Angel, Kevin Gutomo, hingga Ni Ketut Mira. Dari latar belakang ceritanya film ini mengangkat cerita kehidupan masyarakat Bali.

"Kami angkat kearifan lokal di Bali, yaitu leak. Siapa yang tidak tahu Leak," ujar Mimi Jegon saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Diakui oleh Mimi Jegon, cerita dalam film ini mengangkat dari kisah nyata masyarakat di Bali. Tak salah bila film ini patut ditunggu pecinta film horor.

"Cerita ini diangkat dari kisah nyata. Saya tertarik mengangkat cerita leak ini ke film layar lebar," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Natural

Bintang utama dalam film Leak Kajeng Kliwon adalah Mayang Lucyana. Mayang diketahui merupakan adik mendiang Vanessa Angel. Pemilihan Mayang sebagai pemeran utama tidaklah asal pilih. Sosoknya dianggap pas karena memiliki wajah yang natural.

Dalam film ini, Mayang Lucyana akan menjadi Putu Laksmi, putri desa asal Bali.

"Kenapa Mayang? Wajah Mayang ini asli desa di Bali yang natural. Saat tes akting, Mayang juga masuk," kata Mimi Jegon.

"Leak ini identik Bali dan ada ritualnya. Mei 2022 kami akan mulai produksi film ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Antusias

Mayang sendiri mengaku antusias ketika ditawari dalam film pertamanya ini. Dirinya tidak berpikir panjang ketika menerima tawaran ini.

"Ini kali pertama aku main layar lebar. Senang dan bersyukur banget. Semenjak ada tawaran ini aku langsung di-coaching sama sutradara," ujar Mayang.

Sementara Kevin Nugroho mengaku baru pertama kali bertemu dengan Mayang. Dirinya pun mengaku langsung mendapatkan chemistry saat dipasangkan dengan Mayang.

"Ini challenge buat aku, aku akan total di sini. Kayaknya bakal seru, deg-degan. Banyakin doa saja," ujar Kevin.

 

4 dari 4 halaman

Mempelajari

Salah satu pemainnya, Ni Ketut Mira bahkan sampai mempelajari tentang leak setelah diminta memainkan salah satu peran dalam film itu.

"Biar orang mengetahui kearifan lokal di Bali," kata Ni Ketut Mira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.