Sukses

Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Miliki Nama Islam yang Diambil dari Asmaul Husna

Nama Islam yang dimiliki Marcell Siahaan, dijadikan juga sebagai bisnis barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Marcell Siahaan, telah memeluk agama Islam sejak beberapa waktu lalu. Suami Rima Melati Adams ini pun sudah tak lagi menutupi agama yang dipeluknya.

Bahkan, pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini memperlihatkan kebersamaannya dengan keluarga usai beribadah.

Seperti diketahui sejak kecil, pelantun "Firasat" ini kerap menonton acara agama Islam di stasiun televisi meski keyakinan yang dianutnya kala itu masih Kristen.

Diakui penyanyi keturunan Jawa, Betawi dan Batak ini kepindahannya ke Islam bukan karena desakan dari sang istri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Lain

Setelah menjadi muslim, Marcell Siahaan memiliki nama lain yang berbau Islami. Bahkan namanya itu diambil dari asmaul husna, yaitu nama-nama Allah yang indah. Hal itu terungkap dari akun Instagram @fatih_indonesia, Sabtu (9/4/2022).

"Abdul Matin adalah nama islam dari @marcellsiahaans diambil dari asmaul husna AL MATIN (yang Maha Kokoh)," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Dalam Diam

Semula, Marcell Siahaan memang tak mempublikasikan ke banyak orang bahwa dirinya menjadi mualaf. Kepada sahabatnya Daniel Mananta, ia membongkar semuanya.

"Perjalanan spiritual Marcell yang hening dalam diam, tanpa publikasi dan tanpa haus pengakuan, gak pernah melakukan self proclaim kalau dirinya berhijrah, meyakini bahwa agama itu sangat privasi," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Karya

Usai menjadi mualaf, Marcell Siahaan tak lagi hanya fokus berkarya di dunia musik saja. Kini, ia mulai merambah ke dunia bisnis. Selain sebagai pemilik, Marcell juga menjadi modelnya.

"Value tersebut yang meyakini kami berkolaborasi bersama untuk menciptakan satu karya untuk dinikmati di hari raya, ALMATIN!" tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.