Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Miliki Nama Islam yang Diambil dari Asmaul Husna

Oleh Meiristica Nurul pada 12 Apr 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 09:00 WIB
Marcell Siahaan
Perbesar
Nama Islam yang dimiliki Marcell Siahaan, dijadikan juga sebagai bisnis barunya. (Marcell Siahaan)

Liputan6.com, Jakarta - Marcell Siahaan, telah memeluk agama Islam sejak beberapa waktu lalu. Suami Rima Melati Adams ini pun sudah tak lagi menutupi agama yang dipeluknya.

Bahkan, pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini memperlihatkan kebersamaannya dengan keluarga usai beribadah.

Seperti diketahui sejak kecil, pelantun "Firasat" ini kerap menonton acara agama Islam di stasiun televisi meski keyakinan yang dianutnya kala itu masih Kristen.

Diakui penyanyi keturunan Jawa, Betawi dan Batak ini kepindahannya ke Islam bukan karena desakan dari sang istri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Nama Lain

Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)
Perbesar
Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)

Setelah menjadi muslim, Marcell Siahaan memiliki nama lain yang berbau Islami. Bahkan namanya itu diambil dari asmaul husna, yaitu nama-nama Allah yang indah. Hal itu terungkap dari akun Instagram @fatih_indonesia, Sabtu (9/4/2022).

"Abdul Matin adalah nama islam dari @marcellsiahaans diambil dari asmaul husna AL MATIN (yang Maha Kokoh)," tulisnya.

 


Dalam Diam

Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)
Perbesar
Marcell Siahaan (Foto: Instagram/@marcellsiahaans)

Semula, Marcell Siahaan memang tak mempublikasikan ke banyak orang bahwa dirinya menjadi mualaf. Kepada sahabatnya Daniel Mananta, ia membongkar semuanya.

"Perjalanan spiritual Marcell yang hening dalam diam, tanpa publikasi dan tanpa haus pengakuan, gak pernah melakukan self proclaim kalau dirinya berhijrah, meyakini bahwa agama itu sangat privasi," lanjutnya.

 


Karya

Rumah Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams
Perbesar
Rumah Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. foto: Instagram @rimamelati

Usai menjadi mualaf, Marcell Siahaan tak lagi hanya fokus berkarya di dunia musik saja. Kini, ia mulai merambah ke dunia bisnis. Selain sebagai pemilik, Marcell juga menjadi modelnya.

"Value tersebut yang meyakini kami berkolaborasi bersama untuk menciptakan satu karya untuk dinikmati di hari raya, ALMATIN!" tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya