Sukses

Permohonan Puput untuk Mendapat Nafkah Bulanan Rp 10 Juta dari Doddy Sudrajat Ditolak Majelis Hakim

Permohonan nafkah perbulan sebesar Rp 10 Juta yang diajukan Puput ditolak karena Doddy Sudrajat saat ini sedang tidak punya pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Permohonan gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Putusan ditetapkan secara verstek lantaran ayah mendiang Vanessa Angel sudah tiga kali berturut-turut mangkir dalam persidangan.

Selain mengabulkan gugatan cerai, hak asuh anak juga jatuh ke tangan pemilik nama asli Roy Pujiarti. Apalagi buah hati pernikahan keduanya masih kecil.

"Majelis hakim mengabulkan gugatan kita sebagian. Menyatakan talak satu terhadap Mbak Puput. Kemudian menyatakan hak asuh anak di bawah pengasuhan oleh Mbak Puput," ujar Halim Perdana Kusuma, Kuasa Hukum Puput, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (11/4/2022).

Kendati demikian ada tuntutan Puput yang ditolak oleh majelis hakim, yakni perihal nafkah perbulan untuk buah hatinya sebesar Rp10 Juta. Penolakan dilakukan lantaran Doddy Sudrajat tidak hadir dalam persidangan.

"Biaya anak (Rp 10 Juta perbulan) enggak dikabulkan karena tergugat enggak hadir," Halim melanjutkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Pekerjaan

Bukan tanpa alasan majelis hakim menolak tuntutan Puput terkait nafkah perbulan untuk anaknya sebesar Rp 10 Juta. Majelis hakim menyebut Doddy Sudrajat tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga dianggap memberatkan tergugat.

"Enggak dikabulkan karena tergugat enggak ada pekerjaan, jadi untuk beri nafkah kepada anak yang Rp 10 juta itu mungkin agak kesulitan, agak keberataan," kata Halim Perdana Kusuma.

 

3 dari 4 halaman

Bertanggung Jawab

Meski tuntutan nafkah perbulan ditolak, Halim Perdana Kusuma yakin Doddy Sudrajat adalah ayah yang bertanggung jawab terhadap anaknya. Apapun kebutuhan anaknya nanti pasti akan dipenuhi oleh Doddy Sudrajat.

"Itu enggak jadi masalah, yang pasti dia seorang bapak punya tanggung jawab ya kepada anaknya," ucap Halim.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Seperti diketahui Puput menggugat cerai Doddy SUdrajat pada 15 Maret 2022 dan teregistrasi dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP. Sering terjadi percekcokan dan tidak dinafkahi secara layak menjadi salah satu alasan Puput menggugat cerai besan Haji Faisal.

Diketahui Doddy Sudrajat menikah dengan Puput pada 2016 silam. Keduanya menikah dengan status duda dan janda. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak perempuan yang diberinama Aisyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.