Sukses

Resmi Bercerai dengan Doddy Sudrajat dan Menyandang Status Janda, Puput: Terima Kasih

Ungkapan hati Puput setelah dinyatakan resmi bercerai dengan Doddy Sudrajat.

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan permohonan gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat. Diputus secara verstek, kini Puput dan Doddy Sudrajat resmi dinyatakan bercerai tertanggal 11 April 2022.

Putusan verstek dijatuhkan majelis hakim lantaran ayah mendiang Vanessa Angel sudah tiga kali berturut-turut mangkir dalam persidangan. Padahal pihak pengadilan telah melayangkan panggilan terhadap Doddy Sudrajat.

Terkait putusan tersebut, Puput sebagai penggugat mengaku senang percerainnya bisa diputus secara verstek. Keinginanya untuk secera berpisah dengan Doddy Sudrajat dikabulkan oleh majelis hakim.

"Ya dia (Puput) menyampaikan terima kasih persidangannya sudah berjalan dengan cepat, intinya seperti itu sih," kata kuasa hukum Puput, Halim Perdana Kusuma ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hadir

Puput tidak bisa hadir saat majelis hakim memberikan putusan cerainya secara verstek dengan Doddy Sudrajat. Kendati demikian, Puput telah menyerahkan semua masalah perceraian ini kepada kuasa hukumnya.

"Dia udah menyerahkan ke kita, hanya waktu sidang pertama dan kedua aja dia hadir. Selebihnya cukup kuasa hukum aja," kata Halim Perdana Kusuma.

3 dari 4 halaman

Banding

Terhitung sejak hari ini pihak Doddy Sudrajat diberikan kesempatan untuk mengajukan banding apabila keberatan. Bila sama sekali tidak ada respon dari Doddy Sudrajat, maka putusan dinyatakan inkrah.

"Enggak masalah (pihak terkait tidak hadir), sudah diwakili kuasa hukum dan ini belum inkrah ya nanti ada waktu 14 hari untuk perlawanan dari pihak tergugat ya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Gugatan Cerai dan Pernikahan

Seperti diketahui Puput menggugat cerai Doddy Sudrajat pada 15 Maret 2022 dan teregistrasi dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP. Sering terjadi percekcokan dan tidak dinafkahi secara layak menjadi salah satu alasan Puput menggugat cerai besan Haji Faisal.

Diketahui Doddy Sudrajat menikah dengan Puput pada 2016. Keduanya menikah dengan status duda dan janda. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak perempuan yang diberinama Aisyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.