Sukses

Puput dan Doddy Sudrajat Resmi Cerai Secara Verstek

Pengadilan Agama Jakarta Utara memutuskan secara verstek perceraian Doddy Sudrajat dan Puput.

Liputan6.com, Jakarta Gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat , Senin (11/4/2022). Kini keduanya sudah tidak lagi menyandang status sebagai sepasang suami istri alias bercerai.

Perceraian diputus secara verstek lantaran ayah mendiang Vanessa Angel sudah tiga kali berturut-turut tidak hadir dalam sidangan perceraiannya dengan pemilik nama asli Roy Pujiarti. Sehingga hal itu menjadi alasan kuat majelis hakim memutuskan perceraian secara cepat.

Halim Perdana Kusuma kuasa hukum Puput mengatakan, sejak awal pihaknya memang ingin perceraian ini diputus secara verstek. Ternyata apa yang mereka inginkan diwujudkan oleh majelis hakim.

"Jadi kita mengajukan langsung saksi dan kita minta putusan verstek. Jadi sudah putusan. Kami menyampaikan kesimpulan secara lisan, saat itu langsung diputus verstek," kata Halim Perdana Kusuma saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Perlawanan

Lanjut Halim Perdana Kusuma, segala proses telah ia lalui untuk menjalani persidangan ini. Ternyata tidak ada perlawanan dari pihak tergugat dalam hal ini Doddy Sudrajat, sehingga hakim memutuskan untuk segera mengakhiri persidangan.

"Prosesnya memang sudah harus putusan, ini putusan pengadilan, bukan karena Doddy tidak pernah hadir, semua proses sudah dilalui, dari saksi, pembuktian dan lainnya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Banding

Terhitung sejak hari ini pihak Doddy Sudrajat diberikan kesempatan untuk mengajukan banding apabila keberatan. Bila sama sekali tidak ada respons dari Doddy Sudrajat, maka putusan dinyatakan inkrah.

"Enggak masalah (pihak terkait tidak hadir), sudah diwakili kuasa hukum dan ini belum inkrah ya nanti ada waktu 14 hari untuk perlawanan dari pihak tergugat ya," jelsanya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan dan Gugatan Cerai

Seperti diketahui Puput menggugat cerai Doddy SUdrajat pada 15 Maret 2022 dan teregistrasi dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP. Sering terjadi percekcokan dan tidak dinafkahi secara layak menjadi salah satu alasan Puput menggugat cerai besan Haji Faisal.

Diketahui Doddy Sudrajat menikah dengan Puput pada 2016. Keduanya menikah dengan status duda dan janda. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Aisyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.