Sukses

Angelina Sondakh Banjir Air Mata, Ceritakan Keanu Ogah Masuk Kelas Karena Kangen Adjie Massaid

Angelina Sondakh buka kartu soal beratnya pisah dari Keanu Massaid selama 10 tahun. Salah satunya, saat dikabari ogah masuk sekolah karena kangen ayah.

Liputan6.com, Jakarta Selama 10 tahun pisah dari anak bukan perkara mudah. Angelina Sondakh kini berupaya membangun koneksi dengan putranya, Keanu Massaid setelah bebas dari Rutan Pondok Bambu Jakarta pada 3 Maret 2022.

Selama dipenjara, istri almarhum Adjie Massaid kerap dikunjungi putra semata wayangnya. Sebuah kisah pilu dibagikan Angelina Sondakh dalam video interviu di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Minggu (10/4/2022).

Selama ini, Puteri Indonesia 2001 itu mengaku sekolah dan mengajar kepada anaknya. Padahal, ia dipenjara akibat korupsi miliaran rupiah terkait wisma atlet Hambalang, Sumatra Selatan.

Psikiater menyarankan Angelina Sondakh memberi tahu kenyataan sebenarnya saat Keanu Jabaar Massaid berusia 9 tahun. Apes, si kecil tahu duluan. Emosinya meledak saat tahu ibunya dibui alias jadi pesakitan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kan Mami Dipenjara!

“(Keanu bilang) kan Mami dipenjara! Itu gue kayak disambar geledek. Waktu gue divonis 12 tahun tuh gue sudah enggak tahu gimana. Dan dia benar-benar nunjukin emosinya,” kata Angelina Sondakh.

Sebelum kejadian itu, ia kerap memantau perkembangan Keanu Massaid di sekolah lewat surat. Suatu hari, pihak sekolah mengabarkan bahwa prestasi putranya terus menurun.

3 dari 4 halaman

Ngedrop Banget

“Ada satu surat tuh yang benar-benar bikin aku ngedrop banget. Tulisannya tuh Keanu was found… Jadi Keanu ditemukan di hall ruang makan sendirian. Enggak mau masuk (kelas),” kenangnya.

“Terus setelah ditanya, kata Keanu: Saya mau di sini saja, karena aku kangen Papa,” Angelina Sondakh bercerita sambil berlinang air mata. Membaca surat itu, hatinya benar ambyar.

 

4 dari 4 halaman

Tersiksa Banget

“Aku baca begitu tuh, benar-benar deg. Sudah masuk penjara tuh kita kayak tersiksa banget. Keanu begitu bikin aku lebih down sebenarnya. Jadi aku harus mempersiapkan mental aku untuk menghadapi Keanu,” beri tahunya.

Angelina Sondakh menyadari kesalahannya. Keanu Massaid kala itu tak tahu penyebab ayahnya meninggal. Satu pertanyaan belum terjawab, ia harus menghadapi kenyataan berpisah dari ibunya selama 10 tahun.

“Jadi di saat dia benar-benar lagi butuh, aku enggak ada. Actually, ketika bebas pun yang ada dalam pikiranku, aku mau minta maaf sama Keanu dan kedua orangtuaku. Itu saja, karena sebenarnya mereka menghadapi masa yang lebih sulit daripada aku,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.