Sukses

Angelina Sondakh Berkawan Air Wudu dan Sajadah Saat Dipenjara, Sekamar dengan Penghafal Al Quran

Ditimpa kesepian dan rindu keluarga, Angelina Sondakh mendekat kepada Tuhan selama di penjara. Ia mengakrabi air wudu dan sajadah. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak kisah dramatis yang dialami Angelina Sondakh saat dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu Jakarta selama 10 tahun akibat kasus korupsi. Di sana, ia sekamar dengan Widya, seorang penghafal Al Quran. Ia kemudian belajar menghafal ayat-ayat Allah.

Istri almarhum Adjie Massaid mengaku, mulanya kesepian di penjara. Perlahan, dengan bantuan rekan satu sel, Puteri Indonesia 2001 itu menemukan ketenangan batin setelah rajin beribadah.

Angelina Sondakh lalu berhijab dan bahkan khatam Al Quran. Selama dibui dan ditindih kesepian, ibunda Keanu Massaid berkawan dengan air wudu, sajadah, dan Al Quran.

“Sajadah dan Al-Qur’an jadi teman setiaku karena aku enggak perlu telepon, enggak perlu antre di wartel. Anytime aku merasa perlu teman aku tinggal ambil air wudu, aku tinggal gelar sajadah, aku salat,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperpendek Masa Pikir

“Dan aku memperpendek masa pikirku. Ya sudah, aku hidupnya dari salat ke salat saja deh sambil mengaji,” imbuh Angelina Sondakh kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Minggu (11/4/2022).

Rajin salat membuatnya makin akrab dengan Sang Khalik. Angelina Sondakh terkenang nasihat sang sahabat, yakni Maia Estianty yang rajin mengejuknya di Hotel Prodeo.

 

3 dari 4 halaman

Berbincang dengan Tuhan

“Karena salatnya rutin terus aku kayak bercakap-cakap dengan Tuhan. Kan lo juga pernah mengajari gue: Sudah, Ngie. Pokoknya lo buka saja Al Quran, lo pertanyakan pertanyaanmu dan lo buka saja mungkin di situ jawabannya,” ujarnya.

Rekan satu sel yang notabene seorang hafiz mengubah gaya hidup Angelina Sondakh. Ia makin rajin salat tahajud dan tak memejamkan mata hingga fajar subuh tiba.

 

4 dari 4 halaman

Dari Tahajud Ke Subuh

“Karena kita punya banyak waktu dari tahajud ke salat subuh. Jadi aku enggak tidur dari tahajud. Kalau misalnya aku dapat delapan rekaat ya dapat delapan rekaat. Kalau enggak, aku tambah istikarah, baru sambung ke salat subuh,” Angelina Sondakh menyambung.

Sebuah hikmah dipetiknya. Allah menempatkan Angie sekamar dengan penghafal Al Quran pasti ada tujuannya. “Berarti gue dihadirkan seorang penghafiz Al Quran sekamar pula sama gue, kan jarang (kejadian seperti ini). Kita, kamar kan, enggak boleh memilih,” tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.