Sukses

Angelina Sondakh Minta Maaf ke Keanu Massaid, Ngaku Sekolah padahal Dipenjara karena Korupsi

Dengan mata berkaca, Angelina Sondakh bercerita kala terpaksa membohongi Keanu Massaid. Ia mengaku sedang sekolah, padahal dipenjara karena kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh divonis bersalah atas tindak pidana korupsi wisma atlet Hambalang. Ia menjalani hukuman 10 tahun di Rutan Pondok Bambu Jakarta. Saat dijebloskan ke penjara, usia putranya, yakni Keanu Massaid baru 2,5 tahun.

Sembari menginap di Hotel Prodeo, istri almarhum Adjie Massaid memikirkan kapan sebaiknya memberi tahu Keanu bahwa sebenarnya ibunya dipenjara akibat kasus korupsi.

Seorang psikiater menyarankan Puteri Indonesia 2001 itu buka kartu saat putranya berusia 9 tahun. Namun, saat usia Keanu Massaid sudah 9 tahun, Angelina Sondakh tak sampai hati membeberkan kenyataan.

“Karena kata psikiaterku tuh, Mbak Angie harus kasih tahu Keanu di usia 9 tahun. Itu perang (batin) banget. Karena setiap kali Keanu datang (menjenguk) aku mau bilang: Keanu… Itu pasti enggak keucap,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pas Masih TK

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Minggu (10/4/2022), Keanu Massaid rajin menengok ibunya. Selama itu pula, Angelina Sondakh menutupi fakta dipenjara karena korupsi.

“Jadi pas masih TK, usia 2,5 tahun, aku selalu bilang: Ya, sebentar Mami ngajar dulu, Mami sekolah dulu. Itu masih bisa dibohongilah,” ujar Angelina Sondakh dengan mata berkaca.

3 dari 4 halaman

Ngedrop Terus

Lalu, tiba masanya Keanu Massaid sudah bisa membaca. Memasuki kelas 2 SD, prestasinya terus merosot. Bahkan, saat kelas 3 SD, Keanu Massaid benar-benar ogah sekolah.

“Kelas 2 nilainya kok ngedrop terus. Kelas 3 itu benar-benar datang ke sekolah, (tapi) ujian enggak diisi sama sekali,” bebernya. Kala itu, Angelina Sondakh menanyai putranya mengapa berbuat demikian.

 

4 dari 4 halaman

Keanu Malu Ya?

Saat itulah, Keanu Massaid meluapkan kekesalan di depan ibunya. Dengan emosi meledak, ia berujar, “Kan Mami dipenjara!” Mendengar jawaban itu Angelina Sondakh syok berat.

“Pada hari kunjungan berikutnya, aku cerita (ke Keanu). Aku minta maaf. Aku bilang, Keanu malu, ya? Dia menerima gue aja tuh kayaknya enggak mau lihat,” Angelina Sondkah mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.