Sukses

Arief Muhammad Berbagi Vespa Lewat Ridwan Kamil, Dengungkan Kampanye Prepp Scooter Club

YouTuber sekaligus Arief Muhammad bikin heboh jagat maya gara-gara bagi-bagi vespa. Kini ia menyenggol Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Nama Arief Muhammad trending gara-gara aksinya bagi-bagi 100 unit vespa. Sejumlah selebritas menerima hibah vespa ini, dari Raffi Ahmad, Marshel Widianto, hingga Desta. Terbaru, selebgram dengan 5 jutaan pengikut itu mengontak Ridwan Kamil.

Ia berniat memberikan sebuah vespa untuk Gubernur Jawa Barat itu. Namun aturan pemerintah tak mengizinkan pejabat publik menerima pemberian karena ini termasuk gratifikasi.

Pak, kalau saya kirimi satu, gratifikasi ya jatuhnya?” tanya penulis Poconggg Juga Pocong di medsos. “Iyah, ga boleh. Insyaallah rezeki cukup kecuali saya yang bantu pilihkan warga Jabar yang teladan/ pahlawan yang layak menerima,” sahut Kang Emil.

Keduanya lantas menemukan solusi. Ridwan Kamil akan mencari seorang warga Jawa Barat teladan sekaligus berdedikasi untuk dihadiahi vespa. Ide ini disetujui Arief Muhammad.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makin Luar Biasa

Kini vespa itu telah sampai ke tangan Ridwan Kamil. Bintang film Dilan 1990 berterima kasih atas kebaikan Arief Muhammad. Ia mendoakan Arief Muhammad mendapat rezeki melimpah ke depan.

Giveaway di Indonesia makin ke sini semakin luar biasa. Menandakan makin banyak anak muda yang sukses dengan bisnis dan rezeki yang halal dan berlimpah. Semoga makin lancar rezekinya, amin,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Apresiasi Ridwan Kamil

Tangkapan layar pernyataan tertulis Ridwan Kamil ini diunggah Arief Muhammad ke akun Instagram terverifikasinya pada Sabtu (9/4/2022) disertai status teks ringkas.

Terima kasih apresiasinya Kang @ridwankamil. Berhubung nggak boleh ngasih Pak Gub karna aturan gratifikasi, kita titipin aja untuk bantu pilih pemenang 1 orang khusus warga Jabar,” cuitnya.

Seratus vespa yang disebar Arief Muhammad hasil kolaborasi bareng Prepp Studio lewat kampanye “Prepp Scooter Club,” yang merupakan kick off untuk komunitas Preppies seluruh Indonesia agar kenal satu sama lain. Vespa dinilai paling pas mewakili Prepp Studio.

 

4 dari 4 halaman

Mempresentasikan Desain

Alasannya, mempresentasikan desain yang berani sekaligus elegan mewakili karakter Prepp Studio. Preppies berkesempatan punya Vespa edisi Prepp Studio dengan ikut kompetisi daring dan aktivasi luring yang berfokus pada Instagram.

Prepp Studio akan memberikan 100 vespa kepada 100 pemenang. Ini sekaligus momentum bahwa toko resmi Prepp Studio dapat ditemukan di marketplace terbesar Indonesia yaitu Tokopedia.

Partisipan akan dapat quest dari Instagram Prepp Studio dan harus menyelesaikan instruksi gim dengan syarat dan ketentuan, lalu posting kegiatan selama mengikuti aktivasi di Instagram dengan tagar #PrepareYourPrepp dan #VespaPreppStudio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.