Sinopsis Resmi Suzume No Tojimari, Karya Terbaru Makoto Shinkai soal Pintu Bencana yang Terbuka

Oleh Ratnaning Asih pada 10 Apr 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 10 Apr 2022, 19:30 WIB
Suzume No Tojimari. (Twitter/ toho_movie)
Perbesar
Suzume no Tojimari adalah karya Makoto Shinkai setelah Weathering with You dan Kimi no Na Wa alias Your Name yang sukses besar. (Twitter/ toho_movie)

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar anime kini sedang bersorak dengan kehadiran kabar terbaru mengenai Suzume no Tojimari, karya anyar dari Makoto Shinkai. Baru-baru ini visual posternya telah dirilis, salah satunya oleh akun Twitter resmi Toho Movies, Sabtu (9/4/2022).

Dilansir dari Anime News Network, diumumkan pula bahwa film ini akan diluncurkan pada tanggal cantik, 11 November 2022 atau 11-11-2022.

Di poster tersebut tertulis kalimat "Aku akan bertemu denganmu nanti." Tak cuma poster, teaser video untuk film ini akan dirilis di YouTube pada hari ini, pukul 18:00 WIB.

Diwartakan Anime Corner, dalam situs resminya dimuat sinopsis singkat film tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pintu Bencana

Dalam sinopsis, diperkenalkan karakter Suzume yang bakal jadi protagonis film ini. 

"Pintu Bencana terbuka di seantero Jepang, membawa ketidakberuntungan. Suzume yang berusia 17 tahun hidup dalam kota yang tenang di wilayah Kyushu di Jepang," begitu awal sinopsis ini. 

Dilanjutkan, "Cerita dimulai saat ia bertemu dengan seorang pria muda dalam perjalanan untuk menemukan semua pintunya. Ia mengikutinya, dan menemukan sebuah pintu tua dalam bangunan terbengkalai di gunung."

 


Kembalinya Makoto Shinkai

"Seakan terdorong sesuatu, ia meraihnya... Ini adalah awal perjalanan ke penjuru Jepang untuk mengunci pintu pembawa bencana. Petualangan modern Makoto Shinkai, dan cerita tentang kebebasan dan pertumbuhan seorang anak gadis akan terkuak," begitu penutup sinopsisnya. 

Suzume no Tojimari adalah karyanya setelah Weathering with You yang rilis pada 2019. Sebelumnya, ia dikenal lewat kesuksesan besar Kimi no Na Wa alias Your Name, pada 2016.


Film Laga dan Perjalanan

Anime News Network menyebutkan, Makoto Shinkai mendeskripsikan film ini sebagai cerita petualangan modern, serta film laga dan perjalanan. 

"Kita harus memikirkan untuk menutup banyak sekali pintu yang telah kita biarkan terbuka," kata Makoto Shinkai.

Ia melanjutkan, "Aku menyerahkan tanggung jawab ini kepada Suzume saat ia bertualang ke seantero Jepang dan menutup banyak pintu. Dengan hati tulus aku berharap film ini akan meninggalkan senyum yang lebar dan rasa semangat kepada penonton saat keluar dari teater." 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya