Sukses

Will Smith Dihukum 10 Tahun Tak Boleh Datang ke Acara Oscar, Akibat Insiden Menampar Chris Rock

Akhirnya The Academy memvonis Will Smith tak boleh berpartisipasi di acara Oscar selama 10 tahun. Ini buntut aksi Will Smith menampar Chris Rock.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat insiden Will Smith menampar Chris Rock di malam puncak Oscar 2022 di The Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (27/3/2022)? Komite The Academy kini menjatuhkan hukuman kepada sang aktor yakni 10 tahun tidak boleh datang ke acara Oscar.

Hukuman untuk bintang film Men In Black yang menampar Chris Rock disampaikan Presiden The Academy, David Rubin, dan CEO The Academy, Dawn Hudson dalam pernyataan tertulis yang dirilis akhir pekan ini.

“Hari ini, Dewan Gubernur mengadakan pertemuan untuk membahas cara terbaik menanggapi tindakan Will Smith di Oscar, selain menerima pengunduran dirinya,” tulis mereka, kami lansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (8/4/2022).

CNN mengabarkan pada Jumat (8/4/2022), vonis untuk suami Jada Pinkett Smith dibuat dalam rapat Dewan Gubernur yang diadakan sehari sebelumnya di Los Angeles, AS.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak 8 April 2022

Rapat itu semula dijadwalkan 18 April 2022. Namun, Komite The Academy mempercepat rapat setelah Will Smith mengumumkan pengunduran dirinya dari The Academy kepada publik, pekan lalu.

Dewan Gubernur The Academy menambahkan, “Kami telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, tak terbatas pada Academy Awards.”

3 dari 4 halaman

Perayaan Pekerja Seni

Melalui surat resmi, Komite The Academy mengingatkan bahwa Academy Awards ke-94 digelar untuk menjadi perayaan untuk komunitas pekerja seni sejagat yang melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang 2021.

“Namun, momen itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang ditunjukkan Tuan Smith di atas panggung,” ungkap David Rubin dan Dawn Hudson.

 

4 dari 4 halaman

Kami Minta Maaf

“Untuk ini, kami minta maaf. Ini kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga The Academy di seluruh dunia, dan kami gagal — tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya,” imbuhnya.

Will Smith yang malam itu menang Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film King Richard, menampar Chris Rock setelah sang komedian meledek Jada Pinkett Smith yang kini botak akibat penyakit autoimun. Chris Rock mengaku tak sabar melihat Jada tampil di film G.I. Jane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.