Sukses

Sebut Pernah Naik Pesawat Seribu Kali Sehari, Yusuf Mansur: Siap Salah, Siap Istighfar

Alih-alih memberikan penjelasan dan klarifikasi, Ustaz Yusuf Mansur lebih memilih untuk mengaku bersalah atas apa yang sedang viral.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur kembali menjadi sorotan warganet. Kali ini, beredar video lawas saat ia mengatakan bahwa dirinya pernah naik pesawat seribu kali dalam sehari. Potongan video tersebut viral di media sosial dan menjadi perdebatan.

Karena yang beredar berupa potongan video yang tidak utuh, maka belum dapat diketahui pasti apakah ucapan Yusuf Mansur itu bermaksud sebagai perumpamaan atau sebagainya. Namun banyak yang kemudian penasaran akan hal tersebut.

Ayahanda Wirda Mansur itu melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (9/4/2022) kemudian mengunggah tangkapan layar bersi pesan yang diterima dari seseorang kepadanya terkait permasalahan tersebut.

"Apa benar ada statment naik pesawat seribu kali kyai? Atau mreka hanya potong potong kalimat narasi," tanya seseorang pengirim pesan itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Salah

Semula, Yusuf Mansur mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan panjang lebar. Namun sepertinya Yusuf Mansur mengurungkan niatnya. Ia lebih memilih mengaku bersalah atas apa yang viral tersebut.

"saya dah nulis panjang2. tp saya apus, hahaha. udah saya siap salah aja... dan istighfar aja yg banyak bismillaah. doain yaaa," jawab ustaz Yusuf Mansur.

"tp emang saya banyak salah, maka ya jawaban trbaik: siap salah, siap istighfar. bismillaah," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Terus Memperbaiki Diri

Menyertai potret tersebut, Yusuf Mansur berharap agar dirinya dimaafkan. Ia juga berdoa agar dirinya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga semua berkenan maafin saya dan mendoakan saya... Tidak ada yang perlu dijelaskan saat semua muara kesalahan di saya... Semoga juga saya jadi hamba Allah yang bisa terus memperbaiki diri.... Ramadhan Kariim....," tulis Yusuf Mansur.

 

4 dari 4 halaman

Viral

Seperti diketahui, Ustaz Yusuf Mansur saat ini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Selama beberapa hari terakhir, Yusuf Mansur dan PayTren menjadi trending topic di Twitter berturut-turut. Penyebabnya adalah viralnya video Yusuf Mansur marah-marah karena membutuhkan uang Rp 1 Triliyun untuk menyelamatkan bisnisnya.

Sejak saat itu, video-video lama Yusuf Mansur satu persatu mulai banyak kembali bermunculan. Tidak sedikit juga yang menggabungkan beberapa potongan video Ustaz Yusuf Mansur menjadi satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.