Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Marah-Marah Butuh Uang Rp 1 Triliun, Wirda Mansur Malah Bagi-Bagi THR Ala Sultan

Di saat sang ayah jadi sorotan karena tengah butuh dana yang tak sedikit, Wirda justru kedapatan membagi-bagikan uang untuk THR dari bisnis produk kecantikannya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu viral di media sosial sebuah video Ustaz Yusuf Mansur. Yang jadi sorotan adalah karena dalam video tersebut Yusuf Mansur marah-marah sambil mengeluhkan kebutuhan dana besar untuk perusahaan miliknya, PayTren.

PayTren sendiri merupakan manajer investasi syariah pertama di Indonesia yang didirikan oleh ayah Wirda Mansur di bawah nama PT PayTren Aset Manajemen (PAM). Perusahaan tersebut beroperasi sejak 24 Oktober 2017.

Namun saat ini, bisnisnya itu tengah menghadapi masalah finansial. Ayahanda Wirda Mansur itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tengah memerlukan dana sebesar Rp 1 Triliun.

"Yang saya lakukan buat PayTren! Saya butuh duit Rp 1 triliun buat ngegedein PayTren! Bisa?! Mau Anda patungan? Kalaupun mau, dan saya terima duit Anda, maka saya akan makin bermasalah hari ini," ujar Yusuf Mansur dalam video yang beredar itu, Jumat (8/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagi-Bagi THR

Pemandangan berbeda justru nampak dari unggahan sang putri yaitu Wirda Mansur. Di saat sang ayah jadi sorotan karena tengah butuh dana yang tak sedikit, Wirda justru kedapatan membagi-bagikan uang untuk THR dari bisnis produk kecantikannya. Di unggahan Instagram, tampak Wirda tengah memasukkan berlembar-lembar uang yang berserakan di lantai ke dalam sebuah amplop.

"Bagi-bagi THR sampai tumpah-tumpah! Siapa yang mau? Pastinya kalian tahu banget dong kita selalu kasih kejutan di setiap bulannya. Nah, berhubung semuanya lagi pada naik, minyak goreng naik, pajak juga naik, jadi kita mau bagi-bagi uang tunai buat kalian semua," kata Wirda Mansur.

"Padahal lebaran masih entar, tapi amplopnya udah duluan. Temukan kejutan THR di setiap paketnya, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan Rupiah. Jangan sampai kelewat ya, lumayan buat beli baju lebaran nanti," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Strategi Marketing

Unggahan Wirda Mansur itu direspons beragam dari warganet. Sebagian besar skeptis dan menduga bahwa hal tersebut hanya strategi marketing semata.

"Marketingnya pinter," tulis @chintya.arohmah31.

"Itu beneran dikirim atau cuma dividioin doang, abis bikin vidio uangnya dikeluarin lagi, serius nanya," tanya @sarah_krismonita.

 

4 dari 4 halaman

Mending Kasih Bapak

Tidak sedikit pula yang mengaitkan dengan masalah yang tengah dihadapi oleh sang ayah. Wirda Mansur disarankan untuk membantu masalah finansial sang ayah.

"Dari pada di bagi",mending kasih bapakmu kasian dia sampe gebrak meja," tulis @vanillamoin_1.

"Kasih bapakmu aja wirda, lagi butuh 1T kan?" timpal @mienuel.lll.

"Kakk mending semua uangnya disedekahkan kan lumayan buat bapakmu biar dapet 1T😂," tambah @ferdiansyah_np.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.