Sukses

Viral Potongan Video Ustaz Yusuf Mansur Sebut 1.000 Kali Naik Pesawat dalam Sehari, Ramai Digunjing Warganet

video-video lama Yusuf Mansur satu persatu mulai banyak kembali bermunculan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur saat ini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Selama beberapa hari terakhir, Yusuf Mansur dan PayTren menjadi trending topic di Twitter berturut-turut. Penyebabnya adalah viralnya video Yusuf Mansur marah-marah karena membutuhkan uang Rp 1 Triliyun untuk menyelamatkan bisnisnya.

Sejak saat itu, video-video lama Yusuf Mansur satu persatu mulai banyak kembali bermunculan. Tidak sedikit juga yang menggabungkan beberapa potongan video Ustaz Yusuf Mansur menjadi satu. Salah satu yang cukup sering muncul adalah video ketika Yusuf Mansur mengatakan bahwa dirinya berbagi belasan miliar rupiah setip bulannya.

Belum diketahui konteks secara utuh apa yang dibicarakan oleh Yusuf Mansur tersebut. Apakah maksudnya berbagi sedekah, atau berbagi penghasilan dari bisnisnya.

"Sekarang ini tiap bulan saya bagi-bagi Rp12 sampai Rp15 miliar. Itu tiap bulan. Pertanyaannya adakah nama saudara dalam daftar orang yang saya bagi? Kalau tidak ada, daftar," ujar Ustaz Yusuf Mansur di dalam video yang viral, salah satunya diunggah ulang akun gosip @lambegosiip.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1000 Kali Naik Pesawat

Masih dalam video tersebut, Yusuf Mansur juga menyebut bahwa dirinya pernah 1.000 kali naik pesawat dalam satu hari. Lagi-lagi, karena video tersebut tidak utuh, maka belum diketahui maksud dan konteks dari ucapannya itu.

Apakah hanya perumpamaan semata, atau bukan.

"Saya pernah satu hari itu 1000 kali naik pesawat," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Jelas saja potongan video menimbulkan reaksi beragam dari warganet. Sebagian merasa ustaz Yusuf Mansur berbohong, sebagian lainnya menyimpulkan bahwa Yusuf Mansur tengah meracau.

"Astagfirullah kaya ngga sehat 😂😂😂," tulis @chacha22202021.

"Anak bapak sama aja," timpal @xjoybee.

"Penyakit berbohong halu ternyata turunan,noh sama ky dodot😂," tambah @graciaaprilia10.

 

4 dari 4 halaman

Sabar

Sementara itu, dalam waktu yang berdekatan dengan video viral saat ia marah-marah itu, Ustaz Yusuf mengunggah sesuatu mengenai kesabaran. Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung masalah media sosial dan ponsel yang seharusnya tidak digunakan dalam keadaan letih.

"Pelajaran penting buat saya... Tahunan berusaha sabar... Berusaha nyabarin diri. Tahunan," tulis Ustaz Yusuf Mansur melalui unggahan terbarunya di Instagram, Jumat, 8 April 2022.

"Tp saat lelah, letih, harusnya jauhin hape dan socmed. Sbb bisa jebol pertahanan tahunan nyabarin diri. Dengan jadi yang kecewa, marah2, sebel, ngamuk, ribut, ngeluh," tulis penceramah yang kondang dengan ajakan sedekah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.