Sukses

Sinopsis dan Review Delicacies Destiny Episode 1-3, Sensasi Nonton Mukbang Plus Aksi Koki Cerdik Kerajaan

Delicacies Destiny mengikuti petualangan Ling Xiao Xiao (He Rui Xian), gadis muda yang jago masak, berotak cerdik, dan punya nyali gede.

Liputan6.com, Jakarta Drama Mandarin anyar bertajuk Delicacies Destiny, baru-baru ini mendarat di Disney Plus Hotstar. Drama ini dibintangi dua aktris muda, He Rui Xian dan Wang Xing Yue.

Pada Kamis (7/4/2022), tiga episode perdana Delicacies Destiny langsung dilepas untuk disaksikan penonton. Tertarik menyaksikan drama ini? Berikut sinopsis Delicacies Destiny.

Delicacies Destiny mengikuti petualangan Ling Xiao Xiao (He Rui Xian), seorang gadis muda yang jago masak. Selain kemampuannya menyajikan santapan yang menerbitkan air liur, Ling Xiao Xiao juga punya otak cerdik dan nyali gede.

Dengan akalnya, ia bahkan berhasil lepas dari kontrak kerja lima tahun di sebuah restoran. Ia mengincar satu tempat lain untuk "berkarier": dapur istana.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siasat Ling Xiao Xiao

Berkat resep telur spesial andalannya, Ling Xiao Xiao berhasil diterima ke dapur Istana. Kini ia punya satu kewajiban: menyiapkan makanan bagi Putera Mahkota (Wang Xing Yue) yang rewel soal makanan.

Bila sudah naik darah, Putera Mahkota tak cuma membalikkan meja penuh sajian untuknya. Ia juga tak segan memecat koki istana yang baru ditunjuk.

Ling Xiao Xiao tentu mesti putar otak agar masakannya bisa diterima sang pangeran, dan mempertahankannya di dapur istana. Tapi sajian pertama yang ia berikan bikin sang Pangeran ngamuk: nasi bungkus daun kubis.

"Apa otakmu tertinggal di dapur saat menyajikan ini kepadaku?" kata pria ini.

3 dari 4 halaman

Trio Pelayan Julid

Di luar urusan sang Putera Mahkota, Ling Xiao Xiao juga mendapat tantangan besar di dapur istana. Posisinya sebagai "anak baru" tapi sudah berani main perintah, bikin tiga pelayan dapur istana dongkol. Selain julid, trio ini juga tak jarang menentang perkataan Ling Xiao Xiao.

Tak cuma urusan masak memasak, ia juga terseret dengan kehidupan para bangsawan istana. Termasuk dua adik sang Putera Mahkota yang tak akur dengan abangnya. Ia juga menemukan sisi lain sang pewaris takhta, yang ternyata tak sedingin yang selama ini diperkirakan.

Pertanyaan besarnya: mampukan Ling Xiao Xiao bertahan di istana?

4 dari 4 halaman

Review Delicacies Destiny Episode 1-3

Delicacies Destiny termasuk drama yang sangat ringan dan mudah dicerna. Dengan akting komikal dan humor tipis-tipis, drama Mandarin ini pas buat Anda yang sudah terlalu berat menanggung beban hidup, dan ingin mencari tayangan sekadar untuk melepas stres.

Tinggal kita lihat saja ke depan, apakah plot soal hubungan antara Ling Xiao Xiao dan sang Pangeran berkembang ke arah klise, atau bakal menampilkan kejutan lain.

Poin plusnya, drama ini cukup serius dalam menampilkan topik kuliner. Sinematografi dan sound jadi fokus utama. Berbeda dengan sejumlah serial--terutama dari Hollywood-- yang aktornya cuma tipu-tipu saat melahap makanan properti syuting, dalam Delicacies Destiny, hal ini justru jadi penekanan. Begitu juga dengan proses memasak, seperti saat bahan makanan bertemu minyak panas atau suara pisau beradu dengan talenan saat memotong sayuran.

Poin ini bikin nonton Delicacies Destiny sama asyiknya dengan nonton mukbang atau acara memasak dengan pendekatan ASMR yang kondang di medsos.

Episode baru Delicacies Destiny tayang di Diney Plus Hotstar setiap minggunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.