Sukses

Istri Ronal Surapradja 2 Kali Tak Hadir Dalam Sidang Cerai, Bukan Berarti Agenda Mediasi Gagal

Sidang kedua perceraian Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022) dengan agenda mediasi.

Liputan6.com, Jakarta Menikah pada 25 Mei 2008, rumah tangga Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari kini bermuara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pernikahan selama 14 tahun itu terancam ambruk setelah sang aktor mengajukan permohonan cerai didampingi kuasa hukumnya.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, menjelaskan, sidang perdana mantan bintang Extravaganza ini digelar pada 31 Maret 2022. Kala itu Ronal Surapradja didampingi kuasa hukum hadir.

Namun, Seruni Purnamasari sebagai termohon tak datang. Setelahnya, sidang kedua digelar pada Jumat (8/4/2022) dengan agenda mediasi. Lagi-lagi Seruni Purnamasari tidak hadir.

“Untuk sidang pertama tanggal 31 Maret 2022 itu pihak pemohon didampingi kuasa hukumnya hadir, sedangkan termohon tidak hadir. Kalau mediasi wajib hadir dua-duanya,” kata Taslimah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Tentu Gagal

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (8/4/2022), mediasi Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari hari ini gagal terlaksana. Bukan berarti pintu damai di antara keduanya telah terkunci.

“Belum tentu (gagal), masih ada proses lanjutan. Masih tahap perdamaian kan berarti masih tahap mediasi. Mediator yang tahu,” beri tahu Taslimah. Pihak Pengadilan telah berkali mengundang Seruni Purnamasari.

3 dari 4 halaman

Hanya Gugatan Perceraian

Tidak hadir adalah hak pihak termohon. Apalagi jika alasannya di luar negeri atau sakit berdasarkan surat keterangan dokter sehingga yang bersangkutan tak bisa hadir di Pengadilan Agama. Taslimah menyebut, Ronal Surapradja hanya mengajukan permohonan cerai.

“Hanya gugatan perceraian, enggak ada yang lain (dalam hal ini hak asuh anak dan harta -red). Ada anak dalam perkawinan tersebut hanya belum kami berikan informasi secara tuntas, karena masih dalam proses,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Perihal Orang Ketiga

Terkait gosip ada orang ketiga dalam pernikahan Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari, Taslimah enggan menanggapi. Mengingat, proses sidang cerai masih berjalan dan hakim belum mengetok palu.

“Yang paling mendasar, antara Ronal dengan istrinya itu sudah ada hubungan hukum peristiwa pernikahan, dalam kehidupannya yang itu dituangkan dalam permohonan cerai talak yang diajukan oleh pemohon tersebut,” jawabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.