Sukses

Ustaz Yusuf Mansur dan PayTren Jadi Trending Topik di Twitter, Viral Dibahas karena Video Marah Marah Beredar di Media Sosial

Yusuf Mansur marah marah diduga terkait soal bisnis PayTren yang selama ini dijalankannya.

Liputan6.com, Jakarta - Video marah Ustaz Yusuf Mansur beredar luas di media sosial sejak Jumat, 8 April 2022, pagi. Yusuf Mansur marah marah karena mengeluhkan kebutuhan dana besar untuk perusahaan miliknya, PayTren

"Emang kita lagi ngurusin saham itu ngurusin ape? Emang kita masuk perusahaan sana, perusahaan sini, menyebut ini, menyebut itu, emang buat siapa? Yang saya lakukan buat PayTren!" ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam video marah yang beredar itu, Jumat (8/4/2022).

PayTren merupakan manajer investasi syariah pertama di Indonesia yang didirikan oleh ayah Wirda Mansur di bawah nama PT PayTren Aset Manajemen (PAM). Perusahaan tersebut beroperasi sejak 24 Oktober 2017.

Perusahaan yang didirikan Yusuf Mansur juga mengantongi surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor ; KEP-49/D.04/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi Syariah kepada PT PayTren Aset Manajemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trending Topik

Dari pantauan Liputan6.com, Ustaz Yusuf Mansur dan PayTren memuncaki trending topik Twitter pukul 14.56 WIB pada Jumat, 8 April 2022. Mayoritas pengguna Twitter ikut membahas video Ustaz Yusuf Mansur yang sedang marah-marah.

Mereka menyesalkan aksi Ustaz Yusuf Mansur yang marah-marah membahas masalah bisnis PayTren. Selama ini, Ustaz Yusuf Mansur dikenal sebagai penceramah yang bijak dan selalu mengajak masyarakat dengan tema sedekah.

"Stop calling this salesman as ustadz. He’s only Pak Yusuf Mansur for me, always talk about money all the time," cuit salah seorang pengguna Twitter.

"Dulu ane sukak ustad satu ini saat ngaji subuh Qultum nya bagus. Skarang kok ane liyat sperti ambisius terhadap fuluz. Slamet sahur skaar ...," sambung pengguna Twitter yang lain.

3 dari 4 halaman

Butuh Duit Rp 1 Triliun

Ustaz Yusuf Mansur jadi pembicaraan di media sosial. Penyebabnya, beredar video Yusuf Mansur marah marah saat membahas mengenai Paytren. Dalam video yang beredar di media sosial, Yusuf Mansur mengenakan jas dan kacamata serta berpeci hitam.

"Bisa saya ajak ngomong Anda semua, saya butuh duit 1 triliun buat kerjain Paytren," kata Ustaz Yusuf Mansur dengan nada bicara yang memperlihatkan dirinya sedang marah. Video marah ini viral di media sosial TikTok sejak Jumat, 8 April 2022, pagi.

Tak cuma bicara dengan nada marah, Ustaz Yusuf Mansur juga terlihat berkata-kata dengan memukul meja yang ada di hadapannya. Sontak gesture ayah Wirda Mansur semakin memperlihatkan dirinya dalam amarah kala menyampaikan pendapatnya itu.

4 dari 4 halaman

Demi PayTren

Ustaz Yusuf Mansur diduga tengah berbicara dengan para anggota Paytren dalam video marah-marah yang sedang viral. Sebab, kemarahan Ustaz Yusuf Mansur dipicu strategi dalam menjalankan bisnis Paytren, sebuah aplikasi berbayar yang dirintisnya.

Dalam video yang beredar itu, Ustaz Yusuf Mansur mengaku tengah mengupayakan banyak cara untuk bisa mempertahankan Paytren sebagai sebuah bisnis yang bisa bersaing.

"Maka itu lah saya ngamen, saya ngasong demi siapa, demi Anda semua, demi satu nama Paytren," dia menambahkan.

Sementara itu, manajemen Paytren Aset Manajemen membenarkan mengenai rencana penjualan 100 persen saham perusahaan oleh pengendali saham Ustaz Yusuf Mansur.

"Betul. Sesuai pengumuman kami di harian terkait rencana tersebut,” ujar Direktur Utama Paytren Aset Manajemen, Ayu Widuri saat dihubungi Liputan6.com, lewat pesan singkat, Senin (21/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.