Sukses

Lay Umumkan Keluar dari SM Entertainment pada Ultah ke-10 EXO, Kirim Surat Penuh Rasa Sayang

Dalam suratnya, Lay mengucapkan kata-kata hangat untuk EXO, SM Entertainment, dan penggemar. Ini isinya.

Liputan6.com, Beijing - Tanggal 8 April 2022 yang menjadi hari peringatan debut EXO kesepuluh, diwarnai dengan satu kejutan dari Lay. Member asal China ini, menulis surat terbuka yang menyatakan pengunduran dirinya dari SM Entertainment, agensi EXO.

Surat tulisan tangan ini dibagikan di akun Instagram dan Twitter-nya, dalam bahasa Inggris dan juga Korea. Meski isinya tentang perpisahan, tak ada kata-kata pahit dalam surat Lay.

Justru sebaliknya, yang ia sampaikan adalah rasa sayang dan hormat kepada grup dan juga mantan agensinya. "Sepuluh tahun berkembang. Terima kasih semua," tulis Lay di awal kalimatnya.

Selanjutnya, pelantun "Joker" ini menyapa para personel EXO dengan panggilan hangat. Pria yang memiliki nama lain Zhang Yixing ini memanggil Suho dkk sebagai saudaranya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepada EXO, SM dan Fans

"Terima kasih untuk saudara-saudara EXO-ku atas segala dampingan dan dukunganmu. Terima kasih kepada rekan-rekanku di SM yang menyaksikan setiap langkahku dalam mengembangkan diri dan meraih penacapaianku," ia menambahkan.

Tentu saja para penggemar tak ketinggalan mendapat ucapan terima kasih darinya. "Terima Kasih kepada semua fans atas cinta dan dukungan tanpa syarat," tuturnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan maksud utamanya menulis surat ini. Yakni mundur dari SM Entertainment.

3 dari 4 halaman

Selalu Ada untuk EXO

"Tiba waktunya untuk mengucap selamat tinggal sebagai seorang karyawan SM. Ini juga merupakan awal baruku sebagai seorang yang berusia 30-an," tuturnya.

Meski begitu, ia menyiratkan akan hadir bila para anggota EXO membutuhkannya. "Aku akan selalu ada sebagai Lay saat para member membutuhkanku," tulisnya.

Lay menutup pernyataannya dengan menulis, "Aku adalah anggota keluargamu di China, Zhang Yixing. Mencintaimu selamanya ~ EXO."

4 dari 4 halaman

Hadiah Terhebat

Dalam caption unggahannya, Lay juga menulis kalimat manis. "Dekade ini adalah hadiah terhebat yang pernah kuterima," tuturnya. 

Selama beberapa tahun terakhir, Lay memang lebih banyak beraktivitas di China dengan proyek solonya ketimbang di Korea. Salah satu momen terakhir dalam promosi bersama SM, adalah saat ia muncul dalam foto teaser untuk album comeback EXO Don’t Fight the Feeling.

Dilansir dari Soompi kala itu, teaser Lay langsung bikin heboh karena terakhir kali ia bergabung dalam album EXO adalah di Tempo, pada November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.