Sukses

Selain The World of the Married dan Mendua, Ini 5 Adaptasi Resmi Doctor Foster di Berbagai Negara

Serial Inggris Doctor Foster sudah pernah di-remake drakor The World of the Married dan serial lain di berbagai negara. Berikut daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea The World of the Married berhasil mencuri perhatian ketika tayang pada 2020. Drakor yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee ini mengisahkan seorang istri yang mencurigai suaminya selingkuh dan berusaha mengumpulkan bukti. Intrik yang rumit dan alur tak tertebak membuat serial ini digemari. Tak hanya di Korea Selatan, serial berjumlah 16 episode ini sukses di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tahun ini, bakal hadir adaptasi The World of the Married versi resmi di Indonesia. Akan hadir dalam format serial di salah satu platform streaming, The World of the Married versi Indonesia mengusung judul Mendua. Tiga bintang utamanya telah diumumkan, yaitu Adinia Wirasti, Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira.

Sejatinya The World of the Married juga merupakan adaptasi resmi dari serial Inggris berjudul Doctor Foster. Terdiri dari 10 episode, Doctor Foster tayang di Inggris mulai 9 September 2015 dan berakhir 3 Oktober 2017. Serial yang dibintangi Suranne Jones dan Bertie Carvel ini sukses di Inggris dan berhasil menang penghargaan bergengsi, salah satunya serial terbaik versi National Television Awards 2018.

Kisah perselingkuhan rupanya digemari penonton dari berbagai negara, yang tersebar di berbagai benua. Selain The World of the Married dan Mendua, ada drama televisi dari 5 negara berbeda yang juga mengantongi hak adaptasi resmi Doctor Foster. Berikut daftarnya yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (08/04/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Prancis

Prancis merupakan negara pertama yang membeli hak adaptasi Doctor Foster. Berjudul Infidele atau Unfaithful, serial ini tayang perdana tahun 2019 dengan jumlah enam episode.

Infidele mendapat sambutan hangat. Menurut situs English Wikipedia, Infidele ditonton hampir 5 juta orang pada episode perdananya.

3 dari 6 halaman

Rusia

Pada tahun 2019, Rusia juga menayangkan versi adaptasi Doctor Foster. Judul aslinya Skazhi Pravdu, atau Where Truth Lies.

Melansir situs IMDB, serial ini berjumlah delapan episode. Viktoriya Isakova, Pavel Trubiner dan Maksim Karushev bertindak sebagai pemeran utama.

4 dari 6 halaman

India

Masih pada tahun 2019, India juga punya Doctor Foster versi lokal, diberi judul berbahasa Inggris; Out of Love. Serial ini hadir di salah satu platform streaming.

Out Of Love mendapat respons cukup baik, hingga dibuatkan dua musim dengan jumlah keseluruhan 10 episode. Rasika Dugal, Purab Kohli dan Soni Radzan masuk dalam jajaran pemeran utama.

5 dari 6 halaman

Turki

Sebuah saluran televisi di Turki mengadaptasi Doctor Foster beberapa bulan setelah The World of the Married meraih sukses global. Diberi judul Sadakatsiz atau Unfaithful.

Tayang sejak 7 Oktober 2020, serial ini meraih sambutan hangat. Sadakatsiz saat ini masih diproduksi, sudah membukukan dua musim dengan jumlah lebih dari 50 episode.

6 dari 6 halaman

Filipina

Untuk wilayah Asia Tenggara, Filipina negara pertama yang merilis versi lokal Doctor Foster. Judulnya adalah The Broken Marriage Vow, dibintangi artis papan atas setempat yaitu Jodi Sta Maria.

Versi Filipina ini merupakan serial televisi dengan format stripping atau tayang harian, layaknya sistem penayangan sinetron di Indonesia. Tayang sejak Januari 2022, hingga pekan ini The Broken Marriage Vow sudah mengumpulkan 53 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.