Hadirkan Serial Pulang, Vidio Suguhkan Drama Keluarga untuk Semarakkan Bulan Ramadhan

Oleh Isyhari Maheswar pada 08 Apr 2022, 12:40 WIB
Diperbarui 08 Apr 2022, 12:40 WIB
Vidio Original Series Pulang
Perbesar
Vidio Original Series Pulang mengangkat kisah tentang kerinduan terhadap orang tua. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Hampir genap sepekan umat muslim menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan. Bulan yang identik dengan mudik ini menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, banyak orang yang akan pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara hingga orang tua.

Kisah seperti ini pun menjadi daya tarik sendiri untuk dijadikan sebuah cerita yang bisa Anda temukan dalam original series terbaru berjudul Pulang yang diproduksi Amadeus Sinemagna dan sudah tayang di Vidio.

Web series Pulang ini akan mengangkat kisah drama keluarga yang menyasar penonton remaja hingga dewasa. Cerita haru tentang kerinduan akan sosok orang tua menjadi inti utama serial yang disutradarai oleh Sergi Sutanto ini. 

Pulang series sudah dirilis pada hari Jumat, 8 April 2022 dengan tiga episode sekaligus. Anda yang penasaran dengan jalan ceritanya bisa langsung menyaksikan di aplikasi Vidio. Berikut ini ada sedikit bocoran sinopsis dan informasi seputar Vidio Original Series Pulang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menggandeng Aktor Muda dan Senior

Meskipun bukan film layar lebar, keseriusan Amadeus Sinemagna dan Vidio dalam memberikan tayangan berkualitas dapat terlihat dari alur cerita yang ditawarkan. Penonton dari rentang umur muda maupun dewasa pun akan sangat relate dengan cerita serial Pulang khususnya mereka yang tinggal jauh dari orang tua.

Kisah seorang wanita yang hendak bertemu kembali dengan sang ayah ini melibatkan para aktor muda dan senior tanah air yang namanya sudah sering terlihat di layar kaca. Akan ada Della Dartian yang akan berperan sebagai Dewi, sang tokoh utama. 

Delly Dartyan akan ditemani oleh Rangga Nattra, Putri Ayudya, hingga Dwi Sasono. Sementara untuk para aktor senior yang akan memerankan karakter orang tua, mereka adalah Cok Simbara dan Ira Wibowo.


Menceritakan Sebuah Penyakit Langka

Bukan hanya menggambarkan bagaimana seseorang begitu rindu dengan hangatnya kasih sayang dan hadirnya orang tua, tapi juga memperlihatkan beberapa penyakit langka yang mungkin masih terdengar asing.

Penonton akan mendengar istilah penyakit Creutzfeldt-Jakob Disease. Penyakit ini akan menjadi faktor mengapa sang karakter utama yaitu Dewi begitu ingin kembali bertemu dengan keluarganya. 

Di sisi lain, ayah dari karakter utama ternyata juga mengidap sebuah penyakit langka yaitu Alzheimer. Penyakit yang menyerang bagian otak ini menyebabkan penurunan daya ingat. 


Sinopsis Pulang Original Series

Vidio Original Series Pulang
Perbesar
Serial Pulang sudah hadir dengan tiga episode sekaligus. Saksikan eksklusif di Vidio. (Dok. Vidio)

Kisah Pulang Series di awali dengan Dewi yang menerima kabar buruk saat ia berobat ke rumah sakit. Dokter mendiagnosa dirinya mengidap penyakit Creutzfeldt-Jakob Disease. Penyakit ini merupakan penyakit langka yang menyerang saraf otak.

Hal yang membuat dirinya seolah jatuh ke dasar jurang adalah ketika dokter memberi tahu bahwa kemungkinan umurnya hanya tersisa satu tahun saja. Seketika semua kesuksesan yang menyelimutinya menjadi tidak berharga lagi.

Tetap mencoba tidak kehilangan harap, Dewi langsung teringat kedua orang tuanya yang tinggal di Yogyakarta dan mencoba untuk bertemu dengan mereka. Sudah terpisah selama 15 tahun lamanya, ternyata Dewi tidak mengetahui bahwa sang ayah, Rahmat (Cok Simbara), kini menderita Alzheimer.

Memori yang pernah menjadi bagian dari hidup Rahmat pun tidak bisa diingat olehnya. Kini Dewi harus bersabar dan terus mencoba agar ingatan masa lalu ayahnya bisa kembali dan keduanya bisa saling memaafkan perihal konflik yang memisahkan mereka selama 15 tahun lamanya.

Buat Anda yang penasaran dan ingin menjadikan serial ini sebagai pelepas rindu akan hadirnya orang tua, bisa langsung nonton serial Pulang di Vidio. Sudah hadir dengan tiga episode sekaligus, Anda bisa menyaksikan Pulang series episode 2 dengan gratis. Jangan lupa berlangganan Premier Platinum untuk dapat melanjutkan episode berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya