Sukses

Doctor Strange in the Multiverse of Madness Dipangkas Jadi 2 Jam, Sutradara Tak Janji Ada Profesor X

Salah satu harapan penggemar saat menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah melihat aksi Patrick Stewart sebagai Profesor X.

Liputan6.com, Jakarta Doctor Strange in the Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2 akan tiba di bioskop pada bulan depan. Banyak penggemar yang menantikan deretan cameo karakter film-film Marvel sebelumnya di sini lantaran konsep multiverse atau jagat majemuk.

Konsep antar semesta tersebut sudah dibangun dari beberapa film maupun serial waralaba Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Salah satu harapan penggemar saat menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah melihat aksi Patrick Stewart sebagai Profesor X dari seri film X-Men.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Patrick Stewart buka-bukaan bakal tampil dalam film ini. Bahkan, sebelumnya terdapat penampakan yang menyiratkan kehadiran Patrick sebagai Profesor X di trailer baru Doctor Strange 2. Selain itu, tak ada satu pun yang membantah pernyataan aktor yang sudah berusia 81 tahun itu.

Namun belum lama ini, Sam Raimi sebagai sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness tak yakin Patrick Stewart akan terlibat dalam film yang diarahkan olehnya itu. Tampaknya ia tak mau terlalu ikut campur dalam proses penyuntingan di dapur Marvel Studios sebelum dilempar ke bioskop.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menurunkan Harapan

Melansir cbr.com, belum lama ini, Sam Raimi membuka suara seputar isu kemunculan Patrick Stewart dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Alih-alih berkata "lihat saja nanti", Raimi justru menurunkan harapan para penggemar dengan tak bisa menjanjikan kemunculan Profesor X versi film X-Men.

"Saya tak bisa menjanjikan kalian bahwa Patrick Stewart akan ada di filmnya," ujar Sam Raimi kepada situs Fandango.

 

3 dari 5 halaman

Tekanan Marvel

Namun begitu, ada setitik harapan Patrick Stewart kemungkinan muncul. Hal itu bisa disimak melalui pernyataan selanjutnya dari Raimi.

Tampaknya, ia masih berada di bawah tekanan Marvel Studios untuk tak membeberkan hal-hal yang mejadi kejutan dalam film barunya.

"Itulah semua yang Marvel izinkan untuk saya katakan," terang Sam Raimi.

 

4 dari 5 halaman

Dipangkas 2 Jam

Tampaknya, pernyataan Sam Raimi tersebut sedikit banyak berkaitan dengan keputusan Marvel Studios memangkas film Doctor Strange 2 ini menjadi hanya 2 jam 6 menit.

Padahal, sebelumnya sempat diumumkan bahwa durasi film ini akan diputar selama 2 jam 28 menit. pemangkasan selama 22 menit ini membuat sejumlah fans lemas.

Dari situ, beberapa penggemar waswas dengan dipotongnya sejumlah adegan. Mulai dari cameo-cameo yang dirumorkan, sampai adegan Wanda yang kabarnya bakal jadi antagonis tak terduga untuk film ini.

 

5 dari 5 halaman

Isu Kehadiran Profesor X

Sebelumnya, fans dibuat hebob dengan kemunculan sosok yang diyakini adalah Profesor X dari seri film X-Men yang dibintangi Patrick Stewart dalam trailer panjang Doctor Strange 2. Dalam hal ini, Patrick Stewart sudah mengonfirmasi keterlibatannya.

"Profesor X akan sangat berhati-hati dan waspada, dan mungkin merasa sedikit tidak aman," ujar Patrick Stewart di kanal YouTube Jake's Takes, melansir digitalspy.com.

"Karena ada sesuatu yang berpotensi berbahaya tentang pria ini (Doctor Strange). Saya pikir itu akan membuat Profesor Xavier waspada," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.