Lee Si Young Kenang Pengalaman Jadi Atlet Tinju, Selalu Gugup Sebelum Naik Ring

Oleh Ratnaning Asih pada 07 Apr 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 07 Apr 2022, 20:40 WIB
Lee Si Young. (Instagram/ leesiyoung38)
Perbesar
Lee Si Young juga menjelaskan bahwa ada efek yang ia rasakan dari olahraga tinju ini dengan performanya sebagai aktris. (Instagram/ leesiyoung38)

Liputan6.com, Seoul - Di antara aktris Korea Selatan lain, Lee Si Young punya satu kemampuan yang sangat lain dari yang lain. Ia sempat aktif dalam olahraga tinju amatir, hingga akhirnya memutuskan undur diri dari olahraga ini pada 2015 silam.

Dalam interview via email bersama Disney Plus Hotstar, bintang Grid ini mengilas balik perasaan yang ia hadapi saat bertarung di ring.

"Aku selalu gugup banget setiap sebelum bertarung. Tapi setelah pertarungannya berakhir, aku merasa bangga dan puas, apa pun hasilnya, karena aku tahu telah menghadapi rasa takutku sendiri. Sekalinya masuk ring, kamu menghadapinya sendiri, tak ada yang menolongmu," tuturnya.

Bintang film Killer Toon ini juga menjelaskan bahwa ada dampak yang ia rasakan dari olahraga tinju ini dengan performanya sebagai aktris.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jadi Diri Sendiri

Lee SI Young. (Instagram/ leesiyoung38)
Perbesar
Lee SI Young. (Instagram/ leesiyoung38)

"Sebelum aku menekuni tinju, kadang aku merasa kurang percaya diri atau gugup. Sekarang, setelah aku bertahun-tahun berada di ring, tak ada hal lain yang menakutkanku selain momen saat aku masuk ring. Aku bisa bersenang-senang dan menjadi diriku sendiri di depan kamera," kata dia. 

Entah efek citra di kehidupan nyata atau bukan, Lee Si Young kini sering mendapat peran sebagai perempuan jagoan. Termasuk di drama Korea terbarunya, Grid. Ia menjadi sosok Ghost yang bisa melakukan perjalanan lintas waktu. 

Karena punya kemampuan menembus waktu, peran ini punya tantangan tersendiri untuknya.


Sosok Hantu yang Menembus Waktu

Grid. (Disney Plus Hotstar)
Perbesar
Grid. (Disney Plus Hotstar)

"Saat syuting adegan seperti ini, aku sering lupa berapa banyak perjalanan waktu yang kulakukan dan mengingat berapa banyak aku berada di tempat ini. Juga sulit memperhitungkan perubahan kecil pada masa kini yang terjadi karena setiap perjalanan waktu," kata dia. 

Namun di luar adegan perjalanan lintas waktu, ia juga melakoni adegan laga. Dari semuanya, aksinya di akhir episode pertama jadi favoritnya.

"Itu karena ini adalah adegan paling pertamaku yang diambil dalam drama Grid, saat Sang Hantu pertama kali muncul. Itu syutingnya menggunakan kamera paling mutakhir, yang tidak setiap hari dipakai, karena harganya. Karena itu pengalaman ini jadi sangat menarik dan tak terlupaka," ia melanjutkan.


Grid

Selain LeeSi Young, Grid dibintangi sejumlah bintang seperti Seo Kang Joon dan Kim A Joong. Ceritanya tentang Kim Sae Ha (Seo Kang-joon), seorang pegawai agensi pemerintahan misterius yang dikenal sebagai “Biro”.

Biro telah menghabiskan waktu selama 24 tahun melacak The Ghost. Selama itu pula, ia menanti kembalinya aksi 'Si Hantu.' 

Bukan hanya Sae Ha yang mencoba menyingkap misteri The Ghost, tapi juga Jung Sae Byeok (Kim A Joong), detektif yang menangani sebuah kasus pembunuhan. Ia ikut memburu The Ghost setelah menemukan petunjuk yang kembali membuka kasus buntu ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya