Sukses

Dinda Hauw Ungkap Penyebab Keguguran Anak Kembarnya, Diduga Alami Twin Syndrome

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Hauw baru saja mengalami keguguran anak kembar. Awalnya, istri Rey Mbayang ini sempat mengalami pendarahan yang menggumpal saat berada di Paris. Setibanya di Indonesia, dia menjalani USG.

Hasil USG membuatnya bahagia. Itulah pertama kali dia tahu sedang mengandung anak kembar. Sayangnya, satu dari dua kantung janinnya tidak berkembang alias kosong.

Seminggu kemudian, pendarahan kembali terjadi. Dokter dengan berat hati mengatakan bahwa janin sudah tak bisa lagi diselamatkan.

Dalam sebuah kesempatan, Dinda Hauw dan Rey Mbayang pun menjelaskan penyebab keguguran tersebut. Bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan ini diduga mengalami Twin Syndrome.

"Yang kosong ini berusaha untuk keluar, sementara yang satu ini masih ada janin. Jadi ya bisa jadi kalau fisik kita enggak kuat, pola makan tidak dijaga ya mau enggak mau ikut. Karena si kantong kosong ini selalu kontraksi kan," kata Dinda Hauw, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (7/4/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Aktivitas

Dinda Hauw juga menyadari bahwa kala itu dia terlalu banyak beraktivitas. Terlebih kala itu dia telat mengetahui sedang hamil anak kembar.

"Kondisinya memang Dinda kerja, pekerjaan sudah terlanjur diambil sebelum ketahuan hamil. Dokter juga bilang enggak usah berlarut dalam kesedihan karena memang kondisinya kenapa sampai enggak jadi karena pembentukan yang tidak sempurna," tutur Rey Mbayang.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Meski itu merupakan ujian yang berat, namun Dinda Hauw dan Rey Mbayang tetap berusaha untuk bersyukur. Bagaimana pun, tetap ada nikmat dari Allah atas ujian tersebut.

"Allah ambil tapi Allah nitipin pelajaran yang kita pegang seumur hidup. Aku selalu ngomong sama dia, apa pun yang kita alami harus disyukuri," tutur Rey Mbayang.

4 dari 4 halaman

Kebahagiaan

Salah satunya adalah nikmat berupa kebahagiaan, meski hanya sebentar.

"Kayak kita kemarin dapat kabar bahwa Dinda hamil dan kembar itu kan kita sudah bahagia. Jadi itu pasti bakal ngaruh ke kesehatan kita juga, jadi jangan sampai kufur soal itu," jelas Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.