Sukses

Kim Min Kyu Bongkar Rahasia Adegan Ciuman Viral di Business Proposal, Ternyata Hasil Improvisasi

Kim Min Kyu meminta izin untuk berimprovisasi saat syuting adegan ciuman di Business Proposal. Ternyata ujung-ujungnya jadi viral.

Liputan6.com, Seoul - Selain Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop yang jadi bintang utamanya, drama Korea Business Proposal juga punya magnet lain: Kim Min Kyu. Ia dipandang begitu pas memerankan karakter Sekretaris Cha Sung Hoon yang kalem dan dewasa.

Satu adegan ikonis dalam drakor ini, bahkan lahir berkat Kim Min Kyu. Ya bagian yang dimaksud adalah adegan ciumannya bersama Seol In Ah yang jadi viral. Warganet bahkan membahas secara detail cara Kim Min Kyu mengeksekusi adegan ini.

Termasuk saat ia melepas kacamata di tengah ciuman.

"Saat sedang syuting adegan ciuman, kacamatanya terasa enggak nyaman," kata Kim Min Kyu, menanggapi viralnya adegan ini, seperti diwartakan Allkpop, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, akan aneh bila ia atau Seol In Ah membuka kacamata ini begitu saja. Karena itulah, ia kemudian meminta izin untuk berimprovisasi.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spontan Saja

"Aku enggak bisa terus syuting adegan ciuman sambil mengenakan kacamatanya, jadi aku menyarankan untuk membukanya di tengah-tengah (ciuman)," tuturnya. Rupanya hal ini ia lakukan secara spontan. 

"Aku tidak terlalu memperhitungkan bagaimana kelihatannya (ciuman), pokoknya kulakukan saja. Bahkan enggak ada di skrip," ia menambahkan. 

Karena itu, ia tak memperkirakan adegan ini menjadi viral. Namun, popularitas adegan tersebut membuatnya bersyukur. 

3 dari 4 halaman

Soal Popularitas

"Aku bersyukur orang menyukai adegan ini, dan adegannya juga populer. Aku senang melihat orang bilang aku menciptakan sejarah baru sebagai karakter berkacamata. Banyak juga orang yang mengirim pesan soal ini," kata dia lagi. 

Dalam interviu ini, Kim Min Kyu juga sempat bercerita tentang popularitasnya setelah membintangi Business Proposal. Dengan rendah hati ia mengaku tak merasakan perubahan dalam hal ini. 

"Aku belum merasakan popularitas ini. Satu-satunya hal yang berubah di depan mataku adalah jumlah pengikutku di medsos yang telah berubah," ia menuturkan.  

4 dari 4 halaman

Kencan Sekantor

Business Proposal sendiri tamat pada Selasa (5/4/2022) dengan rating paling tinggi dalam slot jam penayangannya, menembus angka 11 persen. Drakor ini juga menduduki peringkat tinggi dalam tayangan Netflix, termasuk wilayah Indonesia yang tak pernah lepas dari Top 10 selama penayangannya. 

Bagi Kim Kim Kyu, salah satu kunci kesuksesan Business Proposal adalah drakor ini memberikan rasa nyaman dan memiliki nuansa komikal yang menghibur, termasuk untuk penonton global

"Juga, aku merasa banyak orang yang merasa terhubung dengan drama ini karena mengangkat soal kencan satu kantor. Jadi di satu sisi ini terasa realistis," ia menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.