Sukses

Kim Garam Le Sserafim Diisukan Jadi Tukang Rundung Saat SMP, HYBE: Justru Dia Korban Bullying

HYBE, induk perusahaan yang menaungi agensi Kim Garam dan Le Sserafim, tak tinggal diam. Mereka akan mengambil langkah hukum menanggapi isu ini.

Liputan6.com, Seoul - Baru sehari setelah foto-foto profilnya mendapat pujian dari warganet, Kim Garam yang bakal debut dengan grup Le Sserafim kembali jadi sorotan. Muncul isu tak sedap, yang menyebut bahwa ia adalah siswi nakal dan tukang bully di sekolah.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (6/4/2022), tuduhan ini beredar di media sosial, termasuk Twitter. Yang mengembuskannya, adalah pengguna akun anonim yang mengaku kenal dengan Kim Garam saat SMP.

"Dia melakukan apa pun yang ia inginkan, tapi kalau sudah enggak suka sesuatu, dia akan memarahimu, dan akan ngomongin kamu di belakangmu atau depan mukamu dengan grupnya, sambil menyilangkan kaki. Dia itu anak yang suka mem-bully dalam kesehariannya," begitu pernyataan salah satu warganet soal calon idola K-Pop ini. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Foto Masa Lalu

Selain tudingan yang dilontarkan secara anonim ini, sejumlah foto masa lalu Kim Garam juga dibagikan. Ada pula tangkapan layar yang diklaim sebagai laman media sosial gadis itu.

HYBE, induk perusahaan yang menaungi agensi Le Sserafim, tak tinggal diam. Perusahaan ini mengeluarkan pernyataan bersama dengan Source Music yang menaungi grup ini.

3 dari 5 halaman

Tuduhan yang Sangat Jahat

"Sejak kemarin ada sejumlah tudingan yang dialamatkan kepadanya dalam beragam komunitas, dan kami telah melangsungkan investigasi internal kami terkait klaim ini," begitu pernyataan pihak agensi.

Dijabarkan pula hasil investigasi internal ini.

"Tuduhan yang secara jahat telah mencemarkan nama Kim Garam, yang secara jahat diedit untuk menekankan peristwa yang terjadi saat ia tengah mencari teman pada awal masa SMP-nya," tutur perwakilan HYBE.

Perusahaan ini juga menyatakan bahwa fakta di lapangan berbeda dengan aslinya. 

4 dari 5 halaman

Justru Jadi Korban Bullying

"Berbeda dengan klaim, telah dikonfirmasi lewat pernyataan pihak ketiga bahwa Kim Garam justru adalah korban bullying di sekolah, termasuk cyberbullying dan rumor jahat saat ia masuk sekolah."

Perwakilan HYBE juga membantah bahwa hal lain yang dituduhkan, seperti bahwa Kim Garam adalah trainee di agensi lain atau ia membocorkan dokumen perusahaan. 

 

5 dari 5 halaman

Ambil Langkah Hukum

HYBE menduga bahwa tudingan ini dibuat karena ingin menjatuhkan artis yang sebentar lagi akan debut. Mereka juga menegaskan akan mengambil langkah hukum terkait isu tersebut, dan berharap tak ada lagi berita spekulasi mengenai hal ini. 

"Selain itu, tuduhan ini mengandung pencemaran nama baik atas karakter secara individu, dan [Kim Garam] masih di bawah umur sebelum debut sebagai seorang seleb. Kami ingin menegaskan bahwa kamo akan mengambil langkah hukum tanpa ada kompensasi," begitu pernyataan pihak HYBE. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.