Sukses

Fei Luthfy Luncurkan Time Bomb, Tugas Kuliah yang Jadi Single Perdana sebagai Penyanyi

Melalui single Time Bomb, penyanyi Fei Luthfy mengingatkan kita tentang sebuah batasan dari dalam dan luar diri yang bisa meledak kapan saja.

Liputan6.com, Jakarta Fei Luthfy yang juga akrab disapa dengan sebutan Fei, sudah mengenal dan menikmati musik sejak kecil melalui kedua orang tuanya.

Alhasil, wanita kelahiran Jakarta, 13 November ini, memutuskan terjun berkarier sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu.

“Jaman kecil aku ingat, tiap akhir pekan suka loncat-loncat di sofa ketika nonton kompilasi video musik Queen milik ayah. Selain itu, aku juga tumbuh besar sering dengerin mama main piano dan nyanyi,” ujar Fei mengenang.

Kini, penggemar berat Michael Jackson dan BTS tersebut memutuskan untuk mewujudkan mimpi sebagai seorang musisi sekaligus penyanyi dengan merilis debut singlenya yang diberi judul "Time Bomb".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Akhir Kuliah

Penyanyi yang memulai kariernya setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di SAE Jakarta jurusan audio production pada tahun 2019, menulis lagu "Time Bomb" pada 2017 sebagai tugas akhir kuliah.

"Time Bomb" memuat pertanyaan besar tentang ketakutan dan batasan yang datang dari diri sendiri atau dari luar kapasitas sebagai manusia. Sampai akhirnya, pasrah menjadikan semua momen sebagai bom waktu.

Pertanyaan besar itu kemudian dituangkan dan divisualisasikan oleh Fei ke dalam video musik Time Bomb. Video tersebut sekaligus menguak sisi lain seorang Fei Luthfy yang punya kemampuan dalam menari.

3 dari 4 halaman

Interpretasi yang Berubah-ubah

"Interpretasi aku mengenai lagu ini sudah berulang kali berubah. Sebagai penulis dan pendengar 'Time Bomb' selama sekian tahun sebelum akhirnya ‘ia’ dirilis, aku merasa terbantu oleh lagu ini dalam hal mengintrospeksi diri aku sendiri," ujarnya dalam sebuah keterangan kepada wartawan, baru-baru ini.

"Jadi aku harap, bagaimanapun teman-teman menginterpretasi atau tidak menginterpretasikannya, semoga mendengarkan lagu ini dapat membantu teman-teman menjalankan hari-hari kalian juga, ya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Single dan Video

Single Time Bomb yang dirilis oleh label A Private Collection (Sub Label Aquarius Musikindo), sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming music digital.

Perilisannya bersamaan dengan music video yang sudah ditayangkan melalui kanal YouTube Aquarius Musikindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini