Andina Julie Kenakan Mahkota Golden Wisdom Rancangan Ivan Gunawan Setelah Terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Oleh Surya Hadiansyah pada 07 Apr 2022, 19:50 WIB
Diperbarui 08 Apr 2022, 10:03 WIB
Andina Julie
Perbesar
Andina Julie terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022 pada Sabtu, 26 Maret 2022. (IST / Yayasan Dunia Mega Bintang)

Liputan6.com, Jakarta Andina Julie telah dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2022 pada Sabtu, 26 Maret 2022 lalu. Pihak Yayasan Dunia Mega Bintang yang diprakarsai oleh Ivan Gunawan turun langsung di crowning moment. 

Andina Julie terpilih karena dianggap memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Miss Grand Indonesia 2022. Hal itu disampaikan Ivan Gunawan yang dalam acara ini bertindak sebagai National Director Miss Grand Indonesia.

“Di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin memperkenalkan kepada dunia, Andina Julie terpilih sebagai Miss Grand indonesia 2022. Andina Julie adalah sosok yang sangat sederhana tetapi dia memiliki jiwa pertarungan yang sangat kuat. Saya memilih dia bukan karena kebetulan, tapi karena chemistry antara saya dan dia begitu luar biasa,” ujarnya.

Pada momen penobatan Miss Grand Indonesia 2022, Yayasan Dunia Bintang juga memperkenalkan mahkota terbaru rancangan Ivan Gunawan yang bernama Golden Wisdom.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jadi Mahkota Terbaru

Ivan Gunawan
Perbesar
Ivan Gunawan membawa Mahkota Golden Wisdom saat menjadi National Director Miss Grand Indonesia. (IST)

Mahkota terbaru Miss Grand Indonesia 2022 rancangan Ivan Gunawan ini merupakan persembahan dari YT Gold.

"Saya ingin berterima kasih kepada YT Gold yang selalu mendukung langkah saya memfasilitasi ide-ide kreatif saya hingga hari ini. saya diizinkan untuk memperkenalkan mahkota kebanggan Indonesia. Saya sebagai National Director Miss Grand Indonesia 2022, dengan bangga ingin memperkenalkan mahkota terbaru Golden Wisdom," jelas Igun.

Mahkota Golden Wisdom persembahan YT Gold bagi Miss Grand Indonesia 2022 terbuat dari emas kuning yang selama ribuan tahun telah menjadi lambang kemakmuran dan kejayaan.

Mahkota ini memiliki ornamen puncak "The Angel Wings" yang berbentuk sayap sebagai lambang keberanian untuk terbang tinggi menggapai cita-cita.

“Saya ingin memberikan mahkota yang saya rancang dan terinspirasi dari kisah hidup Andina Julie, seorang gadis desa dari Sumatra Selatan yang ingin terbang mengejar mimpinya yang lebih indah”, ujar Ivan Gunawan.

 


Material Golden Wisdom

Mahkota Golden Wisdom
Perbesar
Mahkota Golden Wisdom di malam penobatan Miss Grand Indonesia 2022. (IST)

Mahkota Golden Wisdom dihiasi ribuan batu cubic zirconia dalam tiga bentuk yang masing-masing menggambarkan kemuliaan yang selayaknya dimiliki seorang Ratu.

Bentuk round yang melambangkan keanggunan, bentuk marquise yang melambangkan ketangguhan, dan bentuk pear yang melambangkan ketulusan.

Selain batu cubic zirconia putih, mahkota ini juga menggunakan batu cubic zirconia hijau, termasuk batu utama pada ornamen "The Angel Wings", yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang terkenal sebagai Zamrud Khatulistiwa.

Mahkota Golden Wisdom juga menjadi semakin indah dengan teknologi Dancing Stone asal Jepang yang dikembangkan dan telah dipatenkan oleh perusahaan berskala global Crossfor Co.Ltd.

Teknologi ini memungkinkan batu cubic zirconia yang dipasang dapat bergoyang dengan sendirinya secara terus-menerus sehingga menghasilkan kilau seperti cahaya yang menari.

 


Dancing With Igun

Lebih istimewa, mahkota ini adalah mahkota pertama di dunia yang menggunakan teknologi Dancing Stone dengan batu multi bentuk – round, marquise, dan pear. Serta telah mendapatkan apresiasi langsung dari Mr. Hidetaka Dobashi selaku CEO dari Crossfor Co.Ltd sebagai pencipta teknologi Dancing Stone yang lisensi eksklusifnya untuk wilayah Indonesia dipegang oleh YT Gold.

Kehadiran mahkota Golden Wisdom ini juga diikuti oleh peluncuran seri perhiasan terbaru hasil kolaborasi YT Gold dan Ivan Gunawan yaitu Dancing with Igun – Golden Wisdom Series pada bulan April 2022.

Seri ini merupakan seri ketiga dari Dancing with Igun, setelah seri pertama Dancing with Igun – The First Series dan seri kedua Dancing with Igun – Queen Series yang hadir di tahun 2020 dan 2021.

Keistimewaan Dancing with Igun – Golden Wisdom Series ini adalah desainnya yang terinspirasi dari kemegahan desain mahkota Golden Wisdom, dengan ornamen sayap sebagai ciri khas desainnya.

Dancing with Igun – Golden Wisdom Series hadir dalam bentuk kalung dengan lima pilihan bentuk batu cubic zirconia yang berbeda, yaitu round, oval, pear, marquise, dan heart.

Yang lebih menarik, selain tersedia dalam berbagai pilihan bentuk, batu cubic zirconia untuk Dancing with Igun- Golden Wisdom Series juga tersedia dalam berbagai pilihan warna, yaitu putih, pink, biru, hijau, dan ungu. Seluruh batu ini pun menggunakan teknologi Dancing Stone sehingga kilauan yang dihasilkan pun tampak seperti cahaya yang menari.

Kehadiran mahkota Golden Crown ini merupakan sebuah kebanggaan bagi YT Gold yang mendapat kepercayaan untuk kedua kalinya dari Ivan Gunawan untuk menuangkan kreativitas desainnya dalam wujud mahkota bagi pemenang Miss Grand Indonesia.

Terlebih Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang internasional bergengsi Miss Grand International 2022 yang rencananya akan diadakan di Indonesia. Masyarakat Indonesia pun dapat turut berbagi kebanggaan dan merasakan inspirasi kemegahan desain mahkota ini dengan seri perhiasan Dancing with Igun – Golden Wisdom Series yang segera tersedia di toko-toko perhiasan di seluruh Indonesia.

 


Lisensi Miss Grand Indonesia

Sebelumnya, Ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang selaku pemilik lisensi Miss Grand International di Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 dan 2021.

Ivan Gunawan pun sukses menjadikan Aurra Kharishma dan Sophia Rogen sebagai ratu kecantikan yang diakui oleh dunia Internasional,

“Tidak terasa hingga hari ini Yayasan Dunia Mega Bintang dipercaya untuk memegang lisensi Miss Grand International, dimana saya sebagai National Director yang telah melahirkan dua queen terbaik Indonesia, yakni Aura Kharisma dan Sophia Rogen. Mereka berdua telah mengukir prestasi di tingkat International. Saya sungguh merasa bangga terhadap pencapaian mereka,” ujarnya.

Pada malam penobatan Miss Grand Indonesia 2022, Andina tampil sempurna dalam balutan strapless gown bernuansa gold dengan aksen slit samping karya Ivan Gunawan. Ivan Gunawan juga memberikan mahkota terbaru Miss Grand Indonesia yang nernama Golden Wisdom kepada Andina Julie.

Andina Julie mengatakan sangat berterima kasih kepada Ivan Gunawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Kak Ivan Gunawan telah memberikan kepercayaan yang begitu besar dengan menjadikan saya Miss Grand Indonesia 2022. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Dan saya yakin dengan dukungan penuh Kak Ivan dan juga Yayasan Dunia Mega Bintang, saya bisa meraih impian yang lebih tinggi lagi untuk menjadi duta Indonesia dalam Miss Grand Indonesia 2022 mendatang,” ungkapnya.

Tuan Rumah Miss Grand International 2022

Selain memperkenalkan mahkota terbarunya, Ivan Gunawan juga mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022 mendatang.

Miss Grand International 2022 rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2022 di Bali dan Jakarta. Sejumlah kegiatanpun telah disusun oleh Ivan Gunawan Bersama timnya di Yayasan Dunia Mega Bintang.

“Satu kabar yang menggembirakan di tahun ini bahwa indonesia dipercaya oleh miss grand international untuk menjadi tuan rumah di tenth anniversary miss grand international. Kegiatan akan dilaksanan di Bali dan Jakarta pada bulan Oktober mendatang,” ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya