Sukses

Vincent Verhaag Sempat Dinyatakan Positif Covid-19 Sepulang dari Amerika Serikat

Sebelum dinyatakan positif, Vincent Verhaag mengaku tak mengalami masalah kesehatan apapun selama di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Vincent Verhaag rupanya sempat dinyatakan positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Ia positif Covid-19 ini di tengah kehamilan Jessica Iskandar.

Vincent Verhaag baru tahu dirinya positif Covid-19 itu tak lama setelah ia kembali dari Amerika Serikat. Pengalaman itu dibagikan Vincent dalam vlog di kanal YouTube Jessica Iskandar beberapa waktu lalu.

Dari situ, diketahui bahwa Vincent Verhaag tak mengalami masalah kesehatan apapun selama di Amerika Serikat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Negatif di Amerika Serikat

"Enggak ngerti juga. Pokoknya kemarin di Amerika fine-fine aja. Terus sebelum berangkat balik ke Indonesia disuruh PCR. Pas PCR, negatif. Sudah terbang, transit, transit, transit, sampai Bali juga harus PCR. Terus PCR dapat hasil, hasilnya negatif," kata Vincent Verhaag.

 

3 dari 4 halaman

Positif di Indonesia

Namun keesokan harinya setelah ia berada di Indonesia, Vincent baru mengalami gejala-gejala. Karena khawatir akan kondisi sang istri yang tengah hamil, akhirnya ia memutuskan untuk kembali lakukan tees PCR.

"Nah habis itu besoknya tiba-tiba meriang. Dari situ ya sudah deh coba PCR lagi deh. Karena kan parno soalnya si Jes kan hamil, jadi ya aku juga was-was. Jadi aku coba tes lagi eh tiba-tiba positif," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Gejala Ringan

Beruntung, gejala yang dialami Vincent Verhaag ini tidaklah terlalu parah. Sehingga ia bisa menjalani isolasi mandiri di rumahnya sampai ia dinyatakan kembali negatif.

"Malam pertama itu langsung meriang, terus keringatan full, keringatan banget. Terus kayak walaupun AC mati, tetap kayak kedinginan gitu, habis itu besoknya tenggorokan gatal, tapi enggak sampai batu-batuk parah," bebernya.

"Sudah habis itu fine-fine aja, sama diare hari kedua. Tapi itu kayaknya karena salah makan deh," tambah Vincent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.