Sukses

Putri Ayudya 3 Hari Jalan Pakai Tongkat Demi Peran, Ngeluh Tangan Hingga Bahu Pegal Banget

Memerankan nenek pincang dalam film Tuhan Minta Duit, Putri Ayudya belajar berjalan pakai tongkat selama tiga hari. Bukan kaki, melainkan tangan yang pegal.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak catatan menarik dari lokasi syuting film Tuhan Minta Duit karya sineas Azhar Kinoi Lubis. Putri Ayudya didapuk sebagai pemeran utama, jadi Mbah Kedah.

Mbah Kedah adalah perempuan berusia senja yang tinggal bersama cucunya. Hidup susah, ia dibayangi rasa bersalah dari masa lalu karena cucunya yatim piatu.

Memerankan nenek berkaki pincang rupanya bukan hal mudah. Setelah reading naskah, Putri Ayuda punya beberapa pekerjaan rumah. Pertama, menemukan warna vokal yang pas.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warna Vokal

“Untuk mengubah warna vokal sih memang kita find tuning dulu. Sepanjang proses, mencari bagaimana vokal yang sesuai dengan harapan dan tidak dibuat-buat,” ujar Putri Ayudya dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (3/4/2022).

“Karena ada orang yang sudah tua tapi suaranya terdengar muda. Ada juga orang yang masih muda tapi (suaranya) terdengan sangat mature. Kami mengambil warna vokal yang sekarang karena nenek ini masih kuat tapi ada bitterness dalam suaranya,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bawa Pulang Tongkat

Warna vokal yang ditampilkan Putri Ayudya dalam Tuhan Minta Duit diharapkan membuat penonton paham bahwa Kedah tak lagi muda tanpa harus melihat visualnya.

Kedua, harus bisa meyakinkan penonton bahwa ia pincang. Setelah reading naskah, Putri Ayudya membawa pulang tongkat lalu belajar berjalan dengan itu selama tiga hari.

 

4 dari 5 halaman

Capai Banget

“Tokohnya, kakinya pincang. Jadi aku selama proses pendalaman karakter diizinkan membawa pulang tongkat selama dua tiga hari aku pakai tongkat. Mencoba berkomitmen dan disiplin untuk enggak berjalan tanpa tongkat,” urai bintang film Yowis Ben 3 dan Mudik.

“Dan ternyata capai banget. Aku merasakan dalam beberapa hari tangan pegal banget, bahunya pegal banget karena semua bertumpu di sana. Aku sudah diingatkan, hati-hati Putri nanti yang pegal itu bukan kaki tapi tangan. Dan benar,” Putri Ayudya menyambung. 

5 dari 5 halaman

Termakan Usia

Hasilnya, tampak dalam film Tuhan Minta Duit yang tayang di platform streaming KlikFilm mulai 2 April 2022. Kepada sutradara, Putri Ayudya menawarkan dua cara jalan.

“Yang dipilih adalah cara berjalan yang di film dengan pincangnya tadi. Sisanya ditambah dengan termakan usia dan rasa bersalah yang besar terhadap cucu yang kehilangan bapak ibu pada kecelakaan sebelumnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.