Sukses

Maia Estianty Harus Dioperasi karena Kondisinya Tak Kunjung Membaik

Hingga kini, kondisi Maia Estianty tak kunjung membaik dan harus menjalani operasi setelah konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam kepercayaannya.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty sempat dirawat di rumah sakit selama 4 hari dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) akibat menderita GERD.

Sayangnya, hingga kini kondisi Maia Estianty tak kunjung membaik. Istri Irwan Mussry ini pun melakukan konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam kepercayaannya.

Hasilnya, Maia harus menjalani operasi karena kondisinya itu. Diketahui bahwa salah satu penyebab penyakitnya masih kambuh akibat batu empedu di dalam tubuhnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyebab Kambuh

Maia menceritakan dalam sebuah video bahwa dokter kepercayaannya mengatakan batu empedu membuat penyakit GERD yang dideritanya kambuh.

"Karena aku 4 hari enggak membaik, aku kontak Dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalam. Oleh Dokter Chang dikasih tahu kenapa GERD-ku kambuh, ternyata karena ini (batu empedu)," kata Maia Estianty seperti bisa disimak dalam kanal YouTube Maia Aleldul TV, Senin (4/4/2022).

"Karena batunya besar, dia mau masuk ke saluran enggak bisa. Menyangkut di situ, bikin sakit," begitu penjelasan dokternya.

 

3 dari 5 halaman

Batu Empedu

Maia juga mengatakan bahwa batu empedu dalam tubuhnya sudah cukup lama hinggap di dalam tubuhnya.

"Ditemukan batu empedu 2 cm. Aku sebenarnya dari beberapa tahun lalu sudah bertemu Dokter Chang dan disarankan potong saja kantung empedu," ujarnya menjelaskan.

"Dan aku tuh ragu-ragu kan dok, karena dari 3 cm menurun jadi 2 cm, karena terapi apel. Tapi kan sekarang menyerang ke GERD. Jadi menurut dokter gimana?" tanya Maia Estianty selama berkonsultasi dengan dokternya.

4 dari 5 halaman

Harus Dibersihkan

Dokter Chang pun menjelaskan secara spesifik mengapa Maia diharuskan untuk menjalani operasi batu empedu.

"Waktu itu 3 cm kan ada beberapa batu mengumpul jadi satu. Ini kemarin ada dua batu, ukurannya kira-kira 2 cm semua. Sehingga bolak-balik berobat GERD enggak akan sembuh. Jadi, batu empedu ini harus diselesaikan dulu," kata sang dokter.

5 dari 5 halaman

Tetap Harus Dipotong

Maia menutup penjelasan soal kondisinya dengan pertanyaan kepada para pemirsa kanal YouTube miliknya.

"Dokter Chang sudah menyarankan aku untuk dipotong saja kantong empedu. Jadi gimana nih, guys? Operasi enggak nih?" tanya Maia Estianty dalam videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.