Sukses

Benteng Takeshi Bakal Dibuat Ulang, Takeshi Kitano Digandeng Lagi

Proyek Benteng Takeshi yang sempat ditayangkan di televisi swasta pada era 1990-an akan dibuat ulang dengan menggandeng Takeshi Kitano sebagai pembawa acara utama.

Liputan6.com, Jakarta - Acara ikonis Benteng Takeshi yang sempat menjadi hit di Jepang pada era 1980-an, dikabarkan bakal dibuat ulang untuk tiba pada 2023 mendatang. Nantinya serial asal Jepang ini akan digodok untuk tayang melalui platform Prime Video di bawah Amazon Prime.

Melansir thegamer.com, belum lama ini, proyek yang sempat ditayangkan di salah satu televisi swasta pada era 1990-an ini akan kembali menggandeng Takeshi Kitano sebagai pembawa acara utama sekaligus peran Count "Beat" Takeshi yang di Tanah Air diterjemahkan sebagai "Yang Mulia".

Serial reality show ini akan memiliki judul Takeshi's Castle Project dan rencananya bakal memiliki 240 pasar di seluruh dunia di bawah Amazon. Selain itu, benteng ikonis dari serial aslinya juga akan ditampilkan kembali.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemutaran Serial Aslinya

Serial Benteng Takeshi versi asli mengudara sejak 1986 hingga 1990. Di Indonesia, acara ini juga sempat mengudara secara rutin dan dialihsuarakan dengan gaya yang menggelitik pemirsa Tanah Air.

Acara ini melibatkan 100 orang kontestan yang harus menyelesaikan rangkaian tantangan fisik yang berbeda-beda setiap epsiode namun juga diulang-ulang pada episode-episode berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Penentuan Pemenang

Dari 100 kontestan yang menjalani rintangan seru seperti melewati lereng berbatu gabus, melewati labirin dengan halangan orang-orang berkostum, dan sebagainya, dieliminasi hingga akhirnya berkurang menjadi segelintir kontestan dalam rintangan babak final.

Kontestan yang berhasil menjuarai rintangan terakhir akan mendapatkan hadiah dari penyelenggara acara ini. Takeshi memberikan secara langsung hadiah utama kepada sang pemenang.

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Asli

Dikabarkan Deadline, acara baru ini akan kembali menghadirkan tantangan yang sebelumnya ditampilkan pada serial aslinya.

Pihak Amazon Studios Asia Pacific Erika North menyebutkan bahhwa mereka sedang fokus berinvestasi kepada para talenta Jepang dalam hal menyajikan konten-konten yang diharapkan bisa memiliki kualitas tinggi.

"Kami percaya kisah dari kreator Jepang tidak hanya membuat penonton di Jepang bersemangat, tapi juga penonton di seluruh dunia," ujar perwakilan Amazon.

 

5 dari 5 halaman

Serial Jepang Lainnya

Selain Benteng Takeshi, Amazon juga bakal mengangkat serial serial komedi petualangan bergenre horor romantis berjudul My Undead Yokai Girlfriend, Angle Flight, musim kedua The Masked Singer, hingga The Bachelorette Japan yang rencananya debut musim panas ini.

Pihak Prime Video juga akan menyiarkan langsung pertarungan gelar Kelas Bantam Dunia antara Haoya Inoue dan Nonito Donaire yang akan mengudara pada 7 Juni 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.