Sukses

Nino RAN dan Fathia Izzati Puji Film Pendek Melodialog

Nino RAN dan Fathia Izzati menjadi salah satu penonton film Melodialog.

Liputan6.com, Jakarta Gala Premier Batavia Madrigal Singers untuk film pendek musikal karya mereka yang berjudul Melodialog yang digelar Jumat, 25 Maret 2022 diapresiasi banyak pihak. Tidak hanya dihadiri oleh jajaran pemain dan kru, sederet artis serta musisi kebanggaan tanah air juga turut hadir dan menyaksikan film Melodialog. Beberapa di antaranya ialah 2 musisi berbakat Nino Kayam dan Fathia Izzati.

Membagikan perasaan usai menonton Melodialog, dengan mata berbinar dan antusias yang besar Fathia Izzati menyatakan bahwa ia bangga dan sangat menyukai film yang disutradarai Adriano Rudiman tersebut.

"Rasanya habis nonton Melodialog itu kita langsung pengin nyanyi yah. This is what I really love, this kind of movie. Sebuah film musikal hasil karya anak bangsa, jadi bangga sih sama filmnya," ujar Fathia dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terobosan

Sama seperti Fathia, musisi Nino Kayam juga membagikan pendapatnya mengenai Melodialog. Bagi Nino, film pendek musikal ini merupakan sebuah terobosan inovasi untuk mengenalkan seni paduan suara.

"Melodialog ini adalah salah satu bukti nyata bahwa kreasi (paduan suara) yang biasanya mungkin kita nikmati secara konvesional, sekarang itu bisa diinovasikan dan dinikmati dengan lebih beragam, salah satunya lewat film," kata Nino.

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Perkataan Nino, disambut hangat oleh Eksekutif Produser Melodialog, Giok Hartono. Beliau mengatakan bahwa memang selain untuk menginspirasi anak muda dalam mengejar mimpi, ia memang membuat film pendek musikal tersebut untuk mengenalkan seni paduan suaara.

"Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi," ujar Giok di gelaran Gala Premiere film Melodialog.

"Film ini, juga merupakan cara Batavia Madrigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan-golongan dan memperkenalkan Batavia Madrigal Singers itu sendiri, tidak hanya hanya di Indonesia tetapi dunia," pungkas Giok.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Perjuangan Mengejar Mimpi.

Film Melodialog bercerita tentang perjuangan mengejar mimpi. Dikisahkan seorang pria yang bekerja di sebuah warehouse inventory, merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton.

Musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya. Suatu hari, pria itu memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah grup paduan suara. Namun, perjalanannya menggapai mimpi tidak mudah. Ia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin di dalam dirinya sendiri, hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini