Sukses

Dibintangi Mark Wahlberg, Simak Fakta Di Balik Film Patriots Day

Film Patriots Day mengambil cerita dari kisah nyata tragedi Bom Boston Marathon. Dibintangi oleh Mark Wahlberg, simak fakta lainnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya sebuah film ke hadapan para penonton merupakan hasil karya kreatif para sineas handal. Terkadang pula, sebuah film datang dari sebuah adaptasi karya tulis hingga peristiwa nyata. Seperti salah satunya adalah film Patriots Day.

DIbintangi oleh Mark Wahlberg, Patriots Day rilis perdana pada 2017 silam. Film ini menceritakan kisah tragedi bom yang terjadi di event lari tahunan Boston, Amerika. Nama yang melekat dalam judul ini pun diambil dari hari nasional kota Boston yaitu Patriot’s Day.

Mark Wahlberg akan memainkan karakter seorang Sersan Tommy Saunder. Ia yang saat itu tengah bertugas menjaga jalannya acara, tiba-tiba harus menyelamatkan dirinya dan juga orang banyak ketika bom meledak.

Lalu, ada fakta apalagi di balik film Hollywood Patriots Day? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini. Anda juga bisa menyaksikan filmnya yang sudah tersedia di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Adaptasi Peristiwa Nyata

Bagi Anda yang sudah pernah menyaksikannya di bioskop, mungkin sudah mengetahui sedikit jalan ceritanya. Film yang tayang dengan durasi 133 menit ini merupakan hasil adaptasi dari peristiwa nyata yang pernah terjadi di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Insiden tersebut adalah tragedi bom yang meledak pada acara marathon tahunan yang diadakan di wilayah timur laut Kota New York ini pada 16 April 2013 silam. Peristiwa tersebut menelan korban jiwa dan meninggalkan ratusan orang baik penonton maupun peserta marathon luka-luka.

Melalui sudut pandang seorang sersan polisi yang diperankan Mark Wahlberg, penonton akan diajak melihat detik-detik ketika peristiwa terjadi hingga pasca-insiden meledaknya bom yang terletak di sekitar garis finish dan sisi lain lintasan lari. 

3 dari 4 halaman

Meraih Rating Tinggi

Rilisnya film Patriots Day ini ternyata menarik beberapa pecinta film untuk meluangkan waktunya menyaksikan bagaimana kisah peristiwa ledakan bom digambarkan. Melansir dari situs IMDb, film  ini berhasil meraih rating 7,4 dari 10 dengan total pengulas sebanyak lebih dari 100 ribu.

Tidak berhenti di situ, berdasarkan data dari situs Box Office Mojo, Patriots Day berhasil meraup keuntungan sebanyak 52,2 juta dollar. Sementara untuk proses produksinya sendiri, biaya yang dikeluarkan mencapai 42 juta dollar.

4 dari 4 halaman

Memenangkan Penghargaan

Berkat antusiasme penonton yang menyaksikan Patriots Day, film ini juga berhasil mencetak prestasi. Seperti masuk ke dalam nominasi ajang bergengsi, hingga menyabet gelar terbaik yang didapatkan oleh pemainnya.

Dua piala berhasil dibawa pulang. Satu dipersembahkan untuk Jimmy O. Yang sebagai Best Performance dalam All Def Movie Awards 2017. Sementara piala lainnya diberikan untuk film ini sebagai Top Ten Films dalam National Board of Review 2016.

Itulah sedikit fakta di balik film Patriots Day. Untuk Anda yang ingin melihat bagaimana gambaran peristiwa Bom Maraton Boston terjadi, bisa langsung nonton film Patriots Day di layanan streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.