Sukses

6 Fakta Selebgram Naswa Aulia Yang Rajin Unggah Cover Lagu dan Selawat, Gaya Hijabnya Panen Pujian

Selebgram sekaligus YouTuber Naswa Aulia menyita perhatian publik berkat video cover dan selawat yang kerap diunggahnya di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak pesohor yang lahir dari medsos. Salah satunya, Naswa Aulia. Selebgram berhijab ini punya 400 ribuan pengikut. Tak hanya cantik, ia pun pandai menyanyi.

Kanal YouTube Naswa Aulia telah diverifikasi dan dilanggani 300 ribuan orang. Dibangun sejak 25 Desember 2017, pemilik nama lengkap Naswa Aulia Sabila memproduksi cover lagu dan selawat.

Tak kurang dari 23 video konten diproduksi kanal ini. Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini menampilkan 6 fakta YouTuber Naswa Aulia yang diidolakan anak muda Tanah Air.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seorang Qariah

Naswa Aulia ternyata seorang qariah alias pembaca Al-Qur’an. Naswa pernah menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Nasional ketika ia SD dan SMP.

Cewek kelahiran Jawa Timur, 7 Juli 2003, ini ramai dibahas sekaligus disukai netizen. Konten videonya dinilai menarik. Suaranya ketika bernyanyi dan berselawat memang merdu.

 

3 dari 7 halaman

2. 650 Ribuan Pengikut Tiktok

Popularitas Naswa Aulia kemudian menjalar di Tiktok. Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (2/4/2022), pengikutnya di Tiktok mencapai 653 ribuan.

Akun Tiktok @nswaaulia telah memproduksi 43 video konten dan berhasil mengumpulkan likes sebanyak 5 juta lebih. Video konten Naswa Aulia direspons positif netizen.

 

4 dari 7 halaman

3. Rilis Single Religi

 

Dikaruniai suara merdu Sang Khalik, Naswa Aulia menyalurkan talenta ini dengan merilis single religi berjudul “Irkhamhuma” tahun lalu di kanal YouTube Naswa as.

Konsisten berhijab, ia tampil anggun dengan gamis putih dalam video klip “Irkhamhuma.” Premier di YouTube pada 13 April 2022, video klipnya ditonton 140 ribuan kali.

 

5 dari 7 halaman

4. Jutaan Views Video Cover

 

Beberapa kali Naswa Aulia mengunggah video cover lagu di YouTube dan kebanjiran pujian warganet +62. Beberapa video cover-nya bahkan mengumpulkan jutaan views.

“Adfaita” misalnya ditonton 3,2 jutaan kali. “Al Miskufah” mengumpulkan 1,8 jutaan views. Video cover “Ya Hanana” mendapat 1,6 jutaan views. Sebuah pencapaian mengagumkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Banjir Pujian

Sejumlah netizen menghujani video cover Naswa Aulia dengan pujian. “The best version of Adfaita on YouTube I've heard. You sing with passion,  conviction and have a powerful warm voice,” Amitav**** menganjung.

Masyaallah, semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan syafaat kanjeng Nabi,” Muhammad****. “Masyaallah inikah yang namanya bidadari dunia?  Tidak bersayap tpi berhijab,” Asupan**** menyahut.

 

7 dari 7 halaman

6. Tampil Gaya di Instagram

 

Selain mengunggah konten video cover, Naswa Aulia berkali mengunggah foto dengan gaya busana santun namun tetap elegan. Gaya berbusananya dinilai tak pernah gagal.

Kok kelihatan tinggi?” tulis Naswa Aulia bersama fotonya pakai baju gamis, pada 21 Februari 2022. “Itu karena gamis yg Naswa pake. Gamisnya naswa keren warnanya juga cerah. Kelihatan lebih bersinar,” cetus @afr_**** di kolom komentar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.