Sukses

Juragan 99 Buat Aplikasi Mengaji, Gandeng Taqy Malik dan Lesti Kejora

Juragan 99 ingin masyarakat bisa belajar mengaji secara daring.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadhan, Gilang Widya Pramana atau dikenal dengan Juragan 99 beserta Shandy Purnamasari meluncurkan aplikasi bernama Ruang Ngaji, di J99 Corp Tower, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

Acaranya sendiri juga disiarkan secara langsung di akun instagram @J99foundation pukul 15.00 WIB. Taqy Malik yang hadir dalam acara tersebut merupakan kontributor aplikasi Ruang Ngaji dan Lesti Kejora sebagai bintang tamu.

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa belajar ngaji secara daring dengan guru-guru ngaji terbaik. Ada layanan ngaji gratis dengan 250 slot setiap harinya. Selain fitur ngaji online, ada juga fitur ceramah rutin dan belajar tajwid. Untuk anak-anak, ada kisah- kisah nabi dengan ilustrasi gambar yang menarik. Tidak lupa juga ada petunjuk arah kiblat, jadwal shalat dan katalog dzikir," ujar Juragan 99 selaku tokoh yang menjadi penggerak awal aplikasi Ruang Ngaji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Shandy Purnamasari, istri Juragan 99 turut menyampaikan harapannya kepada aplikasi Ruang Ngaji.

"Alhamdulilah sudah launching ya Aplikasi Ruang Ngaji. Di awal launching ini kita membuka 250 slot ngaji perhari untuk kalian yg mau belajar dan ngaji online,Doain ya target kita makin banyak guru ngaji yang bekerjasama supaya bisa membuka 1000 slot ngaji per hari sesuai #ruangngaji," tulis Shandy Purnamasari di akun Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Alasan

Pihak yayasan juga mengutarakan alasannya mengapa Gilang bersama J99 Foundation membuat aplikasi Ruang Ngaji.

"Di Era Globalisasi saat ini, belajar mengaji bisa dilakukan melalui media smartphone, sehingga anak-anak hingga orang dewasa bisa belajar mengaji melalui aplikasi smartphone yang akan kami launching dalam waktu dekat bisa berfungsi untuk para masyarakat yang susah menemukan guru mengaji yang terpercaya. Ruang Ngaji bisa menjadi solusi di tengah problema yang serba praktis dan dinamis saat ini," tulis akun @j99foundation.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Unggahan Gilang tentang peluncuran aplikasi ini dibanjiri apresiasi warganet tak terkecuali dari kalangan publik figur.

"Berkah Mas..” tulis komentar Rizal Armada.

"MasyaAllah Tabarakallah... berkaaahh brader!!”, tulis komentar akun Mas Mono.

Kabarnya, semua fitur ini dalam aplikasi Ruang Ngaji gratis. Dan sudah bisa didownload di smartphone Android atau IOS melalui Playstore dan Appstore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.