Sukses

6 Potret Lulu Tobing Umrah Setelah Lama Jadi Mualaf, Didoakan Cut Tary Segera Kembali Ke Tanah Suci

Lulu Tobing umrah setelah lama menjadi mualaf. Berikut 6 potretnya selama berada di Tanah Suci. Ia berharap suatu saat kembali sebagai tamu Allah.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir Lulu Tobing memperlihatkan sejumlah aktivitasnya di Tanah Suci. Rupanya bintang sinetron Tersanjung tengah menjalankan ibadah umrah.

Mulanya, pada 19 Maret 2022, Lulu Tobing mengunggah potret monokrom pesawat di bandara. Ia menulis status teks panjang lebar soal perjalanan spiritualnya sebelum umrah.

Setelahnya, istri Bani Mulia mengunggah sejumlah momen dari saat di Masjid Nawabi hingga kakbah. Sejumlah artis berkomentar termasuk Cut Tary. Berikut 6 potret Lulu Tobing umrah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hatinya Senyum

Mengenakan busana muslim serbahitam plus masker berwarna senada, ekspresi wajah bintang film Dua Garis Biru tak terlihat kecuali sepasang mata yang berbinar.

Karenanya, Lulu Tobing mengabari penggemar bahwa meski air muka tak tampak, ia tersenyum lahir dan batin. “Hatinya senyum,” cuitnya bersama foto di Masjid Quba.

3 dari 7 halaman

2. Gate King Abdul Azzez

Masih dengan baju serbahitam, Lulu Tobing berpose di gate King Abdul Azzez yang tengah tertutup. Aktris kelahiran Cilacap, 21 November 1977, berbagi petuah soal pintu.

Enggak apa-apa satu pintu tertutup. Terus jalan. Terus cari sampai ada yang terbuka,” tulisnya pada 24 Maret 2022. Lebih dari 14 ribu orang menyukai unggahan sang aktris.

4 dari 7 halaman

3. Semoga Bertemu Lagi

Potret Lulu Tobing di Masjid Nabawi tampaknya berfokus pada wajah dan latar menara yang menjulang. “May we meet again,” ia mencuap bersama foto yang disukai 15 ribuan orang.

Unggahan ini dikomentari rekan artis. Salah satunya Cut Tary yang mendoakan di kolom komentar, “Insyaallah, amin YRA.” “Amin, mabrur insyaallah,” David Chalik menimbrung.

5 dari 7 halaman

4. Berlatar Kakbah

Berpose dengan latar kakbah, Lulu Tobing tak bisa mengekspresikan kebahagiaannya dalam kata. Ia hanya menyematkan emotikon hati putih di foto yang diunggah pada 27 Maret 2022. Lewat status teks yang dicuit pada 19 Maret 2022, Lulu Tobing bersyukur atas bantuan Allah.

Sungguh bersyukur atas malaikat-malaikat yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini. Sungguh bersyukur untuk segala kemudahan yang diberikan,” kata Lulu seraya menyebut umrah sebagai momen, “Untuk instropeksi diri dan menemukan kode-kode dari Allah.”

6 dari 7 halaman

5. Doa Lulu di Tanah Suci

Masih berada di area kakbah, Lulu Tobing mengunggah dua foto. Foto kedua berisi doa, “Rabbana atina fiddunya hasanah, Wafil akhirati hasanah waqina 'adzabannar.”

Yang artinya, Ya Allah, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka. “Lancar ibadahnya disana ya, khusuk dan hepi terus di sana,” Indra L Bruggman mendoakan.

7 dari 7 halaman

6. Unforgettable

Kali ini Lulu Tobing tak sendiri. Ia berpose dengan para sahabat dengan busana kompak serbaputih. Lulu Tobing menyebut umrah sebagai momen tak terlupakan dalam hidup.

“Start unknown finish unforgettable (Tak tahu awalnya bagaimana, berakhir tak terlupakan),” kesan Lulu Tobing menjelang berakhirnya umrah. Semoga bisa kembali ke sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.