Sukses

Profil 7 Bintang Trio Gabut Kursus Iman, Billy Syahputra Adu Akting dengan Maria Vania dan Syahnaz Sadiqah

Sinetron Trio Gabut Kursus Iman menemani pemirsa SCTV saat jam makan sahur, berikut profil 7 bintangnya.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Ramadhan 2022, SCTV menghadirkan sejumlah program pilihan untuk menemani pemirsa dari jam sahur hingga berbuka puasa. Sinetron Trio Gabut Kursus Iman hadir mulai Minggu, 3 April 2022, setiap hari pukul 04.00 WIB. Sinetron ini menghadirkan Billy Syahputra dan Syahnaz Sadiqah.

Selain Billy dan Syahnaz, Trio Gabut Kursus Iman juga diperkuat bintang pilihan seperti Ge Pamungkas, Qausar Harta Yudana, Adinda Azani, Maria Vania dan Chantiq Schagerl. Sinetron produksi Starvision ini mengusung genre komedi religi.

Trio Gabut Kursus Iman berkisah tentang tiga pemuda yang jadi buronan lantaran ketahuan jadi dokter sunat gadungan dan dituduh menculik anak bos preman, Selfi.

Ketiganya lantas menyamar jadi santri di sebuah pondok pesantren. Berikut profil 7 bintang sinetron Trio Gabut Kursus Iman yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/4/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Billy Syahputra

Pria kelahiran 16 Januari 1991 ini merupakan adik kandung almarhum Olga Syahputra. Billy mengawali karier sebagai pelawak dan presenter pada 2012. Billy pernah bermain beberapa film dan sinetron, di antaranya Olga & Billy Lost in Singapore, Warisan Olga, hingga Gerobak Cinta Wakwaw.

3 dari 8 halaman

Qausar Harta Yudana

Aktor kelahiran 2 September 1992 ini memulai karier sebagai figuran sejak 2005. Pada 2010-an, wajahnya kerap muncul di sejumlah film seperti Pengejar Angin, Perahu Kertas dan Gending Sriwijaya.

Ia juga sering bermain FTV SCTV yang bergenre romantis. Tunangan Masayu Clara ini pernah memenangkan Pemeran Utama Terpuji dalam Festival Film Bandung 2012.

 

4 dari 8 halaman

Ge Pamungkas

Genrifinadi Pamungkas mulai dikenal publik usai menjadi juara Stand Up Comedy Indonesia musim 2 pada 2012. Selain eksis sebagai komika, pria kelahiran 25 Januari 1989 ini juga aktif di dunia akting.

Ge pernah membintangi film Comic 8, Negeri Van Oranje, Ngenest, Susah Sinyal, hingga Just Mom. Trio Gabut Kursus Iman jadi sinetron pertama suami Anastasia Herzigova Mustikandrina ini.

 

5 dari 8 halaman

Syahnaz Sadiqah

Adik Raffi Ahmad ini mulai sering terlihat di TV pada 2013 sebagai host dan tampil di program lawak. Wanita kelahiran 30 Oktober 1993 ini aktif main sinetron sejak 2014.

Istri Ritchie Ismail alias Jeje Govinda belum lama muncul di sinetron Suster El yang tayang di SCTV. Pernah pacaran dengan Billy Syahputra, Trio Gabut Kursus Iman jadi ajang reuni dengan adik Olga Syahputra itu.

6 dari 8 halaman

Adinda Azani

Wanita berparas imut ini boleh dibilang sebagai salah satu Ratu FTV. Wanita kelahiran 22 April 1994 ini juga kerap dipercaya jadi bintang utama sinetron SCTV, di antaranya Insya Allah Surga, Rumah Bidadari dan Suster El.

Adinda pernah menang Pemeran Wanita Terpuji Serial TV di Festival Film Bandung 2020 untuk perannya di Insya Allah Surga.

 

7 dari 8 halaman

Maria Vania

Perempuan kelahiran Bandung, 16 April 1991 ini mengawali karier sebagai model dan lebih dikenal sebagai presenter. Namanya mulai naik daun pada 2013 ketika membawakan program olahraga. Belakangan Maria jadi sorotan terkait kedekatan dengan Billy Syahputra.

8 dari 8 halaman

Chantiq Schagerl

Dara kelahiran 4 Oktober 2003 ini mencuri perhatian saat memerankan Delisa dalam film Hafalan Shalat Delisa. Berkat film ini, Chantiq menang Penghargaan Khusus Pemeran Anak Terpuji dalam Festival Film Bandung 2012. Mengawali karier sebagai artis cilik, Chantiq bertranformasi sebagai artis remaja yang wajahnya kerap muncul di sinetron dan FTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.