Sukses

Moon Knight Akhirnya Punya Alur Waktu Resmi di Waralaba Marvel Cinematic

Disney baru saja memasang Moon Knight di dalam urutan alur waktu waralaba Marvel Cinematic Universe.

Liputan6.com, Jakarta Serial Moon Knight garapan Marvel Studios yang telah memiliki episode pertama di Disney+ sejak Rabu (30/3/2022) lalu, membuat para penggemar penasaran. Tak hanya menantikan episode selanjutnya, beberapa penonton ingin tahu penempatan alur waktu Moon Knight.

Seperti kita ketahui, waralaba Marvel Cinematic Universe memang sudah terbilang kompleks soal alur waktu. Pasalnya, hingga kini sudah ada 27 film dan belasan serial televisi yang alur waktunya kadang dibuat maju-mundur.

Namun untuk Moon Knight, tampaknya penggemar sudah tak perlu penasaran lagi. Pasalnya, Disney baru saja memasang Moon Knight di dalam urutan alur waktu waralaba Marvel Cinematic Universe.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengikut Tahun Cerita

Seperti diketahui para penikmat Disney+, alur waktu waralaba Marvel Cinematic Universe garapan Marvel Studios dibuat berdasarkan susunan tahun cerita dalam kisah tiap film atau serial.

Misalnya saja, urutan pertama adalah film Captain America: The First Avenger. Lalu diikuti oleh film pendek Agent Carter, film Captain Marvel, Iron Man, dan seterusnya.

 

3 dari 5 halaman

Setelah Hawkeye

Melansir comicbookmovie.com, baru-baru ini, untuk Moon Knight, rupanya serial ini dipasang setelah serial Hawkeye. Diketahui, Hawkeye bertempat pada musim Natal tahun 2024.

Artinya, kejadian dalam Moon Knight bisa saja bertempat di tahun 2025 atau beberapa waktu setelahnya. Hal ini juga menyiratkan bahwa Moon Knight terjadi setelah aksi Thanos menghapus setengah poopulasi alam semesta.

 

4 dari 5 halaman

Misteri Musim Kedua

Selain itu, kabar lain yang beredar adalah terkait musim kedua serial ini serta kemunculan Moon Knight di judul-judul lain. Pasalnya, sang aktor utama, Oscar Isaac, masih belum menandatangani kontrak apapun dengan waralaba Marvel Cinematic Universe selain serial ini.

Sehingga, ada kemungkinan kemunculan karakter Steven Grant/Marc Spector hanya akan digambarkan dalam serial ini meskipun bisa saja Moon Knight muncul di film atau serial Marvel lain hanya dengan mengenakan kostumnya tanpa melibatkan Oscar Isaac.

 

5 dari 5 halaman

Kisah Moon Knight

Moon Knight berkisah tentang Steven Grant (Oscar Isaac) yang tinggal di apartemen sederhana di London. Bekerja sebagai karyawan museum, ia kerap kehilangan sebagian memorinya. Demi mencegah hal yang tak diinginkan, ia merantai dirinya sendiri ke tempat tidur pada malam hari.

Pada suatu hari, Steven tiba-tiba bangun dari tidurnya di sebuah tempat yang asing tanpa pernah ia ingat kapan dan bagaimana ia bisa sampai ke sana. Di situ pula ia pertama kali bertemu Arthur Harrow (Ethan Hawke), seorang pemimpin sekte yang memiliki obsesi mengerikan tentang keadilan.

Saat hendak melarikan diri dari anak buah Arthur, Steven kembali mengalami sejumlah kehilangan memori yang kian ekstrem. Tak cuma itu, ada suara lain yang muncul dari balik pikirannya sendiri hingga menuntunnya pada hal-hal menakutkan yang membuatnya makin takut dan bingung namun juga penasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.