Sukses

Reaksi Sandiaga Uno Saat Maudy Ayunda Jadi Jubir Indonesia di Presidensi G20

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, buka suara soal terpilihnya Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Indonesia di forum Presidensi G20.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara Indonesia di forum Presidensi G20. Melansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri RI, G20 adalah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan.

Merepresentasikan kekuatan ekonomi dan politik dunia, komposisi anggota forum G20 mencakup 80 persen PDB dunia, 75 persen ekspor global, dan 60 persen populasi global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, bereaksi atas pencapaian bintang film Perahu Kertas. Ia menilai sudah saatnya anak muda Indonesia berprestasi dan mengambil peran nyata dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salut dan Bangga

Mengunggah tangkapan layar headline situs berita seputar terpilihnya Maudy Ayunda di akun Intagram terverifikasinya, Sandiaga Uno melayangkan salut dan bangga buat pelantun “Untuk Apa.”

Salut dan bangga dengan anak-anak muda Indonesia yang ikut berperan dan mengambil bagian di ajang G20 yang kami yakini dapat membangkitkan ekonomi dan membuka banyak lapangan kerja, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Lokomotif Kebangkitan Indonesia

Sandiaga Uno menilai, terpilihnya Maudy Ayunda bukan untuk gaya-gayaan. Ini pengingat bahwa generasi muda punya peran penting membangkitkan komunitas atau negara dari fase berat seperti wabah.

Ditunjuknya @maudyayunda sebagai juru bicara G20, kita harapkan mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengambil peluang sebanyak-banyaknya, menjadi lokomotif kebangkitan Indonesia di era ekonomi baru pasca pandemi,” kata Sandiaga Uno.

4 dari 5 halaman

Maju Terus

Di pengujung status teks, ia mengajak anak muda Indonesia bergerak maju. “Maju terus anak-anak muda Indonesia!” pungkas Menteri kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969.

Presidensi G20 punya peran besar dalam pemulihan ekonomi lintas negara yang dua tahun terakhir dipukul pandemi Covid-19. Wabah ini telah menjadi isu kesehatan global dengan korban meninggal sangat banyak. 

5 dari 5 halaman

Sebuah Kehormatan

Tak heran jika Maudy Ayunda menyebut posisi sebagai jubir Indonesia sebagai kehormatan. Ini tampak dalam pernyataan di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (31/3/2022).

Sungguh sebuah kehormatan ditugaskan menjadi bagian tim Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Terima kasih. Humbled and excited to learn and play a role in such a historic moment for Indonesia,” ia mencuap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.