Sukses

Cerita Ello jadi Featuring Dewa 19, Antara Bangga sampai Nggak Nyangka

Ello mendapatkan dukungan dari Baladewa untuk menjadi vokalis Dewa 19.

Liputan6.com, Jakarta Marcello Tahitoe alias Ello menjadi topik pembicaraan warganet lantaran dipilih menjadi vokalis Dewa 19. Namun posisi Ello sendiri bukan menjadi personel tetap Dewa 19, tetapi ia hanya menjadi vokalis featuring.

Ini sama seperti penyanyi lainnya yang sudah lebih dulu menjadi vokalis featuring Dewa 19, seperti Ari Lasso, Virzha, Once, dan Judika.

Meskipun begitu, Ello mengaku tetap merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari band Dewa 19. Yang bikin bangga lagi, kehadiran Ello bersama Dewa 19 langsung merilis lagu baru berjudul "Juliette".

"Pertama kaget. Sejujurnya enggak pernah nyangka pas dapat kesempatan ini ada dalam hidup. Kesempatan yang enggak boleh kita lewati melihat Dewa 19, selama 12 tahun enggak keluarin single baru sekarang keluar saya bersyukur, ini kesempatan yang langka menyanyikan lagu mas Dhani dan Dewa 19," kata Ello di kawasan kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disambut Baik

Kehadiran Ello bersama Dewa 19 disambut baik oleh para personelnya, Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung. Dalam kesempatan yang sama, gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan mengungkapkan, kehadiran Ello bersama Dewa 19 bisa memberikan warna musik baru bagi bandnya tersebut.

"Kalau aku pribadi sih menerima semua vokalis yang akan menyanyikan. Sebelumnya ada Virzha, aku suka karakternya, Ello masuk aku kenal Ello udah lama secara pribadi aku, suka," kata Andra.

"Selain dulu pernah bawain lagu dia yang pop, tapi dia ada sisi grunge, alternatifnya, dia itu selama kita bekerja sama dengan Dewa dia cocok juga nyanyiin lagu Dewa pas dengan gaya khasnya dia, yah asyik kerja sama bareng Ello," tambah Andra.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Saling Kenal

Begitupun Yuke, bassis Dewa 19 ini menyambut baik dengan hadirnya Ello sebagai vokalis featuring Dewa 19. Apalagi, Yuke dan Ello sendiri sudah saling kenal sejak lama. Bahkan, sebelum Yuke menjadi bassis Dewa 19, ia sudah pernah melihat aksi Ello ketika masih nyanyi di cafe.

"Ya jaman duku saya sudah digemari oleh Ello waktu itu saya nontonin dia jaman dulu, jaman di cafe dan bar. Selain partner in crime udah lama lah yang surprise ternyata Ello cocok. Saya pikir agak jazz ternyata ada grunge-nya, pas gabung sama kita kok cocok ya syukur banget deh punya partner in crime di Dewa 19," kata Yuke.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ada Rencana

Sementara itu, Ahmad Dhani mengatakan, sebenarnya Dewa 19 tidak berencana menggandeng Ello untuk menjadi vokalis featuring bandnya tersebut. Kebetulan, ketika Dewa 19 konser virtual dan ada sponsor yang membuat ide kalau band yang didirikan tahun 1984 itu tampil berkolaborasi dengan penyanyi lain.

"Kita enggak berencana menggaet Ello. Jadi waktu mengadakan acara live streaming Video Legend banyak sponsor waktu itu mereka yang punya ide, mereka pengin Dewa kolaborasi dengan ini, ini, ini. Karena saya capek mikirin gituan (kolaborasi), apalagi sponsor tersebut timnya anak muda, jadi saya biarin anak muda milih deh kolaborasi dengan ini," kata Ahmad Dhani.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Baladewa

Dari nama-nama penyanyi yang dipilih, akhirnya muncullah nama Ello. Dari situlah Dewa 19 resmi menggandeng Ello menjadi vokalis featuring Dewa 19. Ahmad Dhani mengatakan, kehadiran Ello langsung disambut baik oleh penggemarnya yang biasa disebut Baladewa.

"Kesebutlah nama Ello ternyata sambutan fans cukup antusias ya udah lah ada janda muda nganggur dari pada nganggur sikat aja. Saya enggak perlu gunakan intuisi yang sulit cukup liat komen di Instagram, YouTube ini adalah bagian service pada penggemar aja," tutup Ahmad Dhani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.