Sukses

Maudy Ayunda Dipilih Menjadi Jubir Pemerintah untuk Presidensi G20 karena Kemampuan Berbahasa Asing

Maudy Ayunda akan membantu pemerintah Indonesia dalam menyampaikan komunikasi publik soal G20.

Liputan6.com, Jakarta - Dipilihnya Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia karena menyangkut beberapa aspek. Pelantun lagu "Perahu Kertas" masuk sebagai kandidat Juru Bicara Pemerintah karena dianggap piawai dalam melakukan komunikasi dengan bahasa asing.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate berharap, dengan pemilihan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20, akan membantu Indonesia dalam menyampaikan komunikasi publik soal G20.

"Maudy menguasai beberapa bahasa asing. Sebagai publik figur milenial diharapkan bisa menjangkau luas terutama generasi milineal dan generasi Z," kata Johnny G Plate dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lulusan Perguruan Tinggi Internasional

Dia menyampaikan, Maudy Ayunda merupakan lulusan perguruan tinggi internasional dan memiliki kemampuan bahasa asing yang baik. Johnny berharap hal ini akan membantu Maudy Ayunda dalam menjalankan tugas sebagai juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia.

Sebagai informasi, Maudy Ayunda merupakan lulusan program sarjana philosophy, politics and economics University of Oxford. Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford.

 

3 dari 5 halaman

Tugas Juru Bicara Pemerintah

Johnny G Plate menjelaskan tugas juru bicara antara lain, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri para pemimpin negara anggota G20.

Kemudian, menyiapkan perkembangan sejumlah pertemuan dalam Presidensi G20 Indonesia secara rutin. "Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," ujar dia.

 

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Pikir Panjang

Dalam pernyataan resminya, Maudy Ayunda menyambut baik dan tidak pikir dua kali saat diminta mengisi posisi tersebut. Menurut bintang film Habibie & Ainun 3, dengan posisi ini, maka ia akan mengemban tugas dalam menyebarkan informasi terkait G20.

5 dari 5 halaman

Merasa Terhormat

"Saya merasa terhormat diberi tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin seluruh masyarakat berpartisipasi menyukseskan moment besar ini," ujar Maudy Ayunda dalam pernyataannya secara live streaming di situs Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022) sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.