Sukses

Audrey Tapiheru Bawakan Kembali Lagu Hit Milik The Groove Berjudul Satu Mimpiku

Audrey Tapiheru kembali merilis single terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul "Satu Mimpiku" yang dipopulerkan The Groove menjadi salah satu karya musik yang paling banyak dinyanyikan kembali (cover) oleh penyanyi lain. Kali ini, giliran Audrey Tapiheru yang bakal membawakan kembali lagu hit milik band yang digawangi Rieka Roeslan dkk.

Audrey, yang juga dikenal berkat musikalitasnya bersama trio GAC, bergabung ke dalam project rekaman Indohits Klasik yang digagas Sony Music Entertainment. Dalam project rekaman itu, Audrey dipercaya untuk menyanyikan ulang lagu "Satu Mimpiku"

"Pada tahun 2021 awal, sekitar Februari atau Maret, aku diajak oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini. Sebenarnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu. Karena suka dengan single The Groove yang ini, aku pun menjatuhkan pilihan pada Satu Mimpiku," kata Audrey melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertunda karena Pandemi

Menurut Audrey, aransemen lagu "Satu Mimpiku" versi terbaru ini sudah dibuat pada tahun 2015 dengan rekaman musik dilakukan di Praha, Republik Ceko.

Namun, karena satu dan lain hal, termasuk pandemi yang merebak, project rekaman lagu ini ditunda untuk sementara waktu.

 

3 dari 5 halaman

Dikerjakan 10 Bulan

Proses pengerjaan lagu The Groove versi baru ini sendiri memakan waktu kurang lebih 10 bulan. Dimulai dengan rekaman Audrey pada Mei 2021, lalu dilanjutkan dengan mixing dan finishing hingga akhirnya dirilis pada 24 Maret 2022.

"Untuk single ini, aku sudah terima rekaman musiknya. Jadi, tinggal memasukkan vokal saja. Ada sedikit perbedaan dari single orisinalnya, di mana aslinya lagu Satu Mimpiku ini dinyanyikan dua orang. Namun, untuk versi terbaru ini, aku menyanyikan semuanya sendirian. Tidak ada bagian duet," kata Audrey.

 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Merasa Terbebani

Membawakan salah satu lagu yang sempat hits pada masanya ternyata tidak membuat Audrey khawatir atau merasa terbebani.

“Untungnya, aku tidak terpikir seperti itu. Aku yakin, kalau kita terbebani, malah akan berpengaruh dengan cara membawakan lagu ini karena pasti tidak akan lepas. Selama ini, kalau membawakan lagu-lagu remake, aku berusaha menginterpretasikannya dengan caraku sendiri, berusaha memahami lagu ini tentang apa, dan menyampaikan pesan yang ada di dalam inti lagunya," dia menguraikan.

 

5 dari 5 halaman

Minta Izin ke Rieka Roslan

"Aku pun juga menyempatkan diri untuk minta izin ke Teh Rieka sebelum rekaman dan dia membebaskanku menginterpretasikan single ini. Irwan Simanjuntak yang mengerjakan aransemennya juga memberiku kebebasan sehingga aku senang dan enjoy saat mengerjakan single ini," Audrey menjelaskan proses rekaman lagu terbarunya yang ternyata juga mempertemukannya dengan Rieka Roslan, vokalis The Groove.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.