Sukses

Dewa 19 Luncurkan Lagu Featuring Ello, Karya Baru Ahmad Dhani Cs Setelah 12 Tahun Vakum

Ahmad Dhani cs mengumumkan perilisan lagu dan video musik baru Dewa 19 berjudul Juliette yang dinyanyikan oleh Ello.

Liputan6.com, Jakarta Dewa 19 kembali meluncurkan lagu baru setelah 12 tahun vakum berkarya. Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan Yuke Sampurna menggandeng Marcello Tahitoe alias Ello sebagai personel tambahan mereka untuk mengisi vokal di lagu berjudul "Juliette".

Pengumuman ini disampaikan manajemen Dewa 19 kepada publik melalui akun Instagram resmi mereka, @officialdewa19. Di situ mereka mengunggah sebuah foto dari konferensi pers yang digelar bersama Ello pada Rabu (30/3/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dhani cs juga turut mengumumkan perilisan video musik lagu "Juliette" yang dinyanyikan oleh Ello. Menariknya, dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dhani mengakui bahwa "Juliette" bukanlah lagu yang benar-benar baru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diciptakan Bertahun-tahun Lalu

Menurut penjelasan Ahmad Dhani, lagu "Juliette" sebenarnya sudah diciptakan bertahun-tahun lalu, tepatnya pada 2010 silam.

"Sebenarnya ini bukan lagu baru. Lagu ini sudah saya ciptakan sejak 2010," jelas Ahmad Dhani kepada wartawan, dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

 

3 dari 5 halaman

Pernah Direkam Bersama Dua Penyanyi

Menariknya lagi, Ahmad Dhani juga mengatakan bahwa sebenarnya lagu Juliette sudah pernah dinyanyikan untuk direkam oleh dua penyanyi. Namun hasilnya selalu gagal untuk diluncurkan.

"Lagu ini sudah di-take vocal dan dinyanyikan Once tapi gagal tayang. Dinyanyikan Virzha, gagal tayang. Akhirnya sekarang dinyanyikan Ello," ujar Dhani menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Cocok

Menurut Dhani lagi, dirinya beserta rekan-rekan di Dewa 19 menilai karakter suara Ello sangatlah cocok untuk bisa mengisi vokal di lagu "Juliette". Alhasil, setelah 12 tahun tak merilis karya baru, kini mereka meluncurkan kembali melalui single "Juliette".

Sebelumnya, selama 12 tahun ini Dewa 19 kerap merilis maupun mengaransemen ulang lagu-lagu lama mereka dari album-album sebelumnya. Terakhir kali, Dewa 19 meluncurkan album "Kerajaan Cinta" pada 2007 silam.

 

5 dari 5 halaman

Keterlibatan Ello

Sebelumnya, kabar Marcello Tahitoe alias Ello menjadi vokalis baru Dewa 19 diumumkan di akun Instagram terverifikasi sang penyanyi pada Senin (28/2/2022). Ia mengunggah lima potret interaksi dengan anggota band tersebut.

Kepada publik, Ello mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan Ahmad Dhani dan kawan-kawan. Ia mengagumi Dewa 19 sejak lama dan kini jadi bagian dari band idola.

“Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka,” tulis Ello.

“Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya. Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya,” ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.