Sukses

Rekomendasi Channel YouTube yang Bisa Nambah Pengetahuan Kamu!

YouTube merupakan salah satu aplikasi yang sudah reguler menemani kita sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta YouTube merupakan salah satu aplikasi yang sudah reguler menemani kita sehari-hari. Mulai dari bangun tidur ada kalanya kita langsung buka Youtube buat nonton berita atau nonton "mukbang" yang bisa merangsang nafsu makan kita. Tapi, selain kedua itu, ada juga channel YouTube yang bisa nambah ilmu pengetahuan kita loh! Mulai dari channel yang berpikir kenapa sesuatu hal bisa terjadi di luar diri kita sampai apa yang sedang terjadi dalam diri kita.

Apa saja ya? Berikut daftarnya!

1. Kok Bisa?

Belajar dengan cara yang sangat menyenangkan karena menggunakan animasi akan memudahkan kita dalam memahami sesuatu. Kok Bisa adalah salah satu channel pembelajaran yang out of the box atau yang gak bakal kalian dapat ketika di ruang kelas.

Pembawaan ringan dan santai dengan animasi yang unik akan membuat kalian merasa seperti menonton animasi ringan dan lucu. Coba deh kalian buka terus tonton, banyak sekali konten yang bermanfaat.

2. Menjadi Manusia

Kalau di channel ini kalian akan temukan pembahasan tentang sisi kita sebagai manusia biasa. Menjadi Manusia menampilkan banyak sudut pandang mengenai kehidupan dan konflik yang harus dihadapi oleh manusia. Pendekatan emosional menjadi cara yang ditekankan untuk bisa manusia memahami dirinya sendiri.

Channel ini akan mengajarkan bagaimana kita memandang sesuatu dari sudut pandang orang lain. Tidak terjebak romantisasi sudut pandang kita sendiri. Channel ini tentunya banyak sekali kebijaksanaannya dan akan membantu kalian paham pandangan orang lain terhadap hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Satu Persen

Channel YouTube ini banyak sekali mengulas masalah tentang diri. Analisis yang dilakukan menggunakan kajian dari sisi psikologi yang disampaikan dengan cara yang asik sembari kalian membaca buku.

Jika kalian memiliki permasalahan dalam hal manage waktu, mengendalikan emosi, atau masalah diri yang lain, bisa tonton channel ini. Gak lupa juga, ada penjelasan dari sisi filsafatnya juga. Selain menarik, tentu juga sangat bermanfaat untuk pengetahuan mengenai kesehatan mental.

4. CGMeetUp

Untuk kalian yang sering nonton film animasi, channel ini sangat cocok buat dinikmatin. Kualitas gambar dari animasi yang ditampilkan di channel ini sangat berkualitas tinggi, pasti deh kalian betah berlama-lama menonton animasi dengan pesan-pesan tertentu dengan kualitas video yang sangat bagus ini.

Kalian bisa banget nambah pengetahuan ditambah bisa nambah bijak juga dari channel YouTube ini.

3 dari 3 halaman

Pilih Yang Tepat

Keempat channel tersebut adalah empat dari sebagian banyak channel yang bisa nambah pengetahuan kita. Yang kita dapat dari empat channel tersebut adalah kita bisa mengenal cara alam bergerak sebagaimana mestinya sampai kepada kita mampu mengenal diri sendiri dengan sebaik-baiknya.

Last but not least, supaya nambah pengetahuannya terasa nyaman dan tenang tanpa ada gangguan dari notifikasi gawai yang melakukan ikrar kepada kalian bahwa kuota tinggal sedikit, ada baiknya kalian memilih provider yang memberikan paket jumbo untuk nonton YouTube dan menawarkan paketan dengan harga yang terjangkau, selain anti was-was buat kalian pas nonton YouTube, anti boros juga buat kantong kalian!

Happy Watching!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.