Sukses

Pelaku Animasi Korea Selatan dan Indonesia Bertemu di K-Content BizWeek 2022

Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menggelar K-Content BizWeek 2022

Liputan6.com, Jakarta Para pelaku usaha industri animasi atau karakter dari Korea Selatan dan Indonesia bertemu di K-Content BizWeek 2022. Acara yang diinisiasi Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia berlangsung di Hotel Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 28 hingga 30 Maret 2022.

Direktur KOCCA Indonesia Young Soo Kim mengonfirmasi kehadiran empat perusahaan animasi Korea Selatan yang berbagi banyak hal mengenai industri film animasi di Negeri Ginseng. Empat perusahaan animasi itu melakukan sesi presentasi kepada pelaku usaha animasi di Indonesia.

"Di hari pertama ada presentasi luar biasa dari empat pelaku animasi di Korea Selatan, seperti ANYZAC, HYBE, One’s, dan Munglecon," kata Young Soo Kim melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 April 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

26 Perusahaan Animasi Korea Selatan

Young Soo Kim mengatakan, sebanyak 26 perusahaan animasi Korea Selatan menghadiri pertemuan K-Content BizWeek 2022.

Sebagian besar perusahaan yang hadir memproduksi animasi anak seperti, The Pinkfong Company dengan karyanya Baby Shark dan PinkFong, Tak Toon Enterprise dengan karyanya Big Five dan Linda, dan Iconix dengan dua karyanya yang terkenal, yaitu Pororo The Little Penguin dan Tayo The Little Bus.

 

 

3 dari 4 halaman

Intellectual Property

Adapun pelaku bisnis animasi Indonesia yang hadir pada K-Content BizWeek 2022 sebanyak 28 perusahaan. Tentu saja, perusahaan yang hadir memiliki ketertarikan yang sama pada Intellectual Property (IP) dan animasi.

Pada hari pertama yang digelar 28 Maret 2022, diadakan IP Screening yang dilakukan oleh 4 perusahaan animasi Korea.

 

4 dari 4 halaman

Digelar Secara Online

Temu bisnis industri kreatif ini dilakukan secara online atau virtua dan diramaikan dengan seminar workshop yang diselenggarakan bersama oleh Korean Animation Industry Association (KAIA), Association of Indonesia Animation Industry (AINAKI), iLovecharacter (Character and Licensing), Association of Licensing & Merchandising Indonesia (ALMI) pada Rabu, 30 Maret 2022.

Pada acara ini, Jin Kwon (Locus) memberikan workshop khusus untuk membagikan pengalamannya dalam memproduksi drama TV animasi Yumi Cells. Selain itu, terdapat pula presentasi yang dibawakan oleh Profesor Si Bum Kim (Universitas Nasional Andong), Agung Rachmawan (Bumi Langit), Sujin Hwang (Locus), dan Sei YoungCheong (MNC Animation).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.