Sukses

Morbius Terinspirasi dari Pokemon dan My Little Pony, Tontonan Anak Sutradara

Siapa sangka ternyata sutradara Morbius terinspirasi dari serial animasi Pokemon dan My Little Pony.

Liputan6.com, Jakarta Morbius kini sudah tayang di bioskop Indonesia. Film besutan Sony Pictures yang diadaptasi dari karakter komik Marvel ini menyorot seorang dokter yang kemudian menjelma sebagai sesosok vampir. Dalam komik aslinya, Morbius merupakan salah satu lawan Spider-Man.

Bak sejumlah film laga bertema vampir pada umumnya, banyak adegan kekerasan yang disajikan sepanjang film ini. Namun siapa sangka ternyata sang sutradara, Daniel Espinosa, justru terinspirasi dari serial animasi Pokemon dan My Little Pony, melansir thegamer.com, belum lama ini.

Hal itu diungkapkan Daniel Espinosa dalam sebuah wawancara dengan GamesRadar. Seperti kita ketahui selama ini, Pokemon dan My Little Pony merupakan dua waralaba yang kebanyakan dinikmati oleh anak-anak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membawa Kegembiraan

Disampaikan Daniel bahwa awalnya ia ingin membawa nuansa komik yang bisa memunculkan kegembiraan tersendiri di balik konsep film Morbius yang suram.

"Ketika kamu membaca buku komik, kita selalu menggunakan garis dan warna agar kekuatan terasa lebih menonjol. Saya juga ingin membawa kegembiraan warna ke dalam sinema," jelas Daniel Espinosa dalam wawancara tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Disukai Anaknya

Sang sutradara lantas mengakui bahwa inspirasi My Little Pony untuk film Morbius berasal dari anaknya yang menyukai animasi tersebut.

"Saya memiliki seorang putri berusia enam tahun dan dia menyukai My Little Pony, dan saya suka bagaimana warna-warna itu bekerja di film-film animasi itu," ujar Daniel Espinosa menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Cahaya dan Warna

Sementara itu, untuk inspirasi Pokemon, ia tertarik dengan pencahayaan dan pewarnaan yang dimiliki oleh serial animasi dari gim tersebut.

"Jika kamu melihat Pokemon, bagaimana mereka menggunakan pencahayaan dan warna untuk mendorong kekuatan. Itu adalah salah satu inspirasi bagi saya," ujarnya mengungkapkan.

 

5 dari 5 halaman

Warna-Warni

Meskipun dua serial animasi anak-anak tersebut mempengaruhi pencahayaan dan garis gelombang warna-warni dalam Morbius, namun nuansa suram tetap terasa di sepanjang film tersebut.

Selain Jared Leto sebagai Morbius, film ini juga melibatkan Matt Smith sebagai antagonis utama bernama Milo. Kabarnya, Michael Keaton yang muncul di dalam trailer hanya akan ditampilkan dalam adegan paska-kredit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.