Sukses

Sinopsis dan Review Moon Knight Episode 1: Kehidupan Ganda Si Karyawan Museum Kikuk

Moon Knight episode 1 mulai tayang di Disney Plus Hotstar hari ini, Rabu (30/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Moon Knight, serial baru dari Marvel Cinematic Universe alias MCU, akhirnya "mendarat" di Disney Plus Hotstar hari ini, Rabu (30/3/2022). Penggemar superhero makin penasaran seperti apa penggambaran karakter ini, apalagi Moon Knight punya karakteristik yang berbeda dari superhero kebanyakan.

Bintang Dune Oscar Isaac tampil sebagai pemeran utama, Steven Grant, dan juga alter-egonya. Pemenang Golden Globes 2015 ini beradu akting dengan aktor kondang Ethan Hawke, yang memerankan musuh besarnya, Arthur Harrow.

Sudah siap menyaksikan aksi Moon Knight? Simak dulu sinopsis episode perdananya berikut ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karyawan Museum yang Kikuk

Steven Grant (Oscar Isaac) bisa dibilang adalah contoh "mas-mas biasa" yang akan segera kita lupakan kalau berpapasan dengannya di London. Tinggal di apartemen sederhana, pergi ke kantor dengan numpang bus atau kereta, dan tak punya jabatan signifikan di tempat kerja.

Namun karyawan museum yang agak kikuk ini punya satu rahasia besar. Ia kerap kehilangan sebagian memorinya. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, ia merantai dirinya sendiri ke tempat tidur pada malam hari.

3 dari 5 halaman

Pertemuan dengan Arthur Harrow

Toh akhirnya rantai ini tak berhasil menahannya. Steven terbangun di sebuah tempat asing, tanpa pernah ia ingat kapan dan bagaimana ia bisa sampai ke sana. Di situ pula ia pertama kali bertemu Arthur Harrow (Ethan Hawke), seorang pemimpin sekte yang memiliki obsesi ngeri tentang keadilan.

Saat hendak melarikan diri dari anak buah Arthur, Steven kembali mengalami sejumlah kehilangan memori yang kian ekstrem. Tak cuma itu, ada suara lain yang muncul dari balik pikirannya sendiri.

4 dari 5 halaman

Episode Perdana Moon Knight

Episode pertama dalam serial mana pun, membawa beban berat "di pundaknya." Tak cuma memperkenalkan karakter, setting, dan potensi konflik, tapi juga tone serial tersebut secara keseluruhan.

Moon Knight episode perdana cukup berhasil melakukan hal tersebut. Dari awal, tampak bahwa Moon Knight membawa elemen genre horor ke dalamnya. Sementara gangguan identitas disosiatif yang diidap Steve Grant, tak cuma diangkat sebagai topik besar dalam serialnya, tapi alat untuk storytelling. 

5 dari 5 halaman

DNA MCU

Meski membawa nuansa berbeda, Moon Knight masih memiliki "DNA" yang menjadi ciri khas MCU. Yakni humor yang diselipkan lewat celetukan di sana-sini, termasuk dalam adegan pertarungan. 

Sementara itu, meski logat Inggris yang ditampilkan Oscar Isaac bikin banyak warganet mengerutkan kening, ia tetap menjadi magnet besar dalam serial ini. Terutama saat ia berpindah dari karakter-karakter yang mendiami tubuh Steven Grant. Mulai dari Marc Spector sang tentara bayaran hingga sosok lain dari Mesir Kuno, yang akan muncul di episode mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.