Jungkook BTS Positif Covid-19 Setiba di Las Vegas, Simak Kronologinya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 29 Mar 2022, 14:51 WIB
Diperbarui 29 Mar 2022, 15:18 WIB
Jungkook BTS
Perbesar
Jungkook BTS alami gejala sakit tenggorokan sebelum dinyatakan positif Covid-19. (dok. Facebook/bangtan.official)

Liputan6.com, Seoul - Setelah J-Hope, Jungkook BTS juga dinyatakan positif Covid-19. Dia terinfeksi setelah tiba di Las Vegas, Senin (28/3/2022) untuk tampil di acara Grammy Awards 2022.

Melalui pernyataan resminya, Big Hit Music selaku pihak agensi BTS menjabarkan kronologinya. Pelantun lagu "Idol" ini dinyatakan negatif saat tes PCR di Korea, lalu dia berangkat ke Amerika pada Minggu (27/3/2022).

"Setibanya di Las Vegas, ia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid PCR test dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif Covid-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret waktu setempat," tutur Big Hit dikutip dari Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Gejala

Jungkook BTS (Foto: Instagram @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)
Perbesar
Jungkook BTS (Foto: Instagram @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)

Jungkook lalu menjalani karantina mandiri dan hasil tes kedua, Senin (28/3/2022) waktu setempat, kembali dinyatakan positif.

"Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan sendiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat," kata pihak agensi.

"Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan, dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," sambungnya.


Maaf

Pihak agensi masih terus berdiskusi dengan pihak penyelenggara terkait keterlibatan Jungkook dalam kegiatan di Amerika Serikat.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar kami karena membuat Anda khawatir meskipun kami telah berupaya untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk kesehatan artis kami sebelum dan selama jadwal di Amerika Serikat," tutup agensi.


J-Hope

Sebelumnya pada 23 Maret J-Hope juga dinyatakan positif dan dikabarkan akan menyusul rekan-rekannya ke Las Vegas setelah kondisinya benar-benar pulih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya